Cara Gampang Membuat Labu Siam Kuah Kuning with Lele Goreng, Lezat Sekali

Blanche Colon   15/07/2020 05:10

Labu Siam Kuah Kuning with Lele Goreng
Labu Siam Kuah Kuning with Lele Goreng

Lagi mencari inspirasi resep labu siam kuah kuning with lele goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal labu siam kuah kuning with lele goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari labu siam kuah kuning with lele goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan labu siam kuah kuning with lele goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan labu siam kuah kuning with lele goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Labu Siam Kuah Kuning with Lele Goreng memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Labu Siam Kuah Kuning with Lele Goreng:
  1. Ambil 2 sdm beras putih
  2. Sediakan 5 cm lele (ambil bagian yang banyak dagingnya) kukus
  3. Gunakan Bunga kol secukupnya
  4. Siapkan secukupnya Labu Siam
  5. Siapkan Duo Bawang
  6. Ambil 5 cm Jahe (memarkan)
  7. Siapkan 5 cm Sereh (geprek)
  8. Siapkan 1 lembar Daun Salam
  9. Gunakan 5 cm kunyit (parut)
  10. Sediakan Kaldu Bubuk Non MSG
  11. Sediakan ub
  12. Gunakan Margarin
Cara membuat Labu Siam Kuah Kuning with Lele Goreng:
  1. Cuci beras, masukan dalam mangkuk kaca steam cooker 10in1 sampai terendam semua kira* tambahka 1gelas air. Pilih FUNCTION pilih Steam Rice 1jam 30menit
  2. Kukus labu siam lalu cincang halus kemudian parut kembang kol.
  3. Panaskan teflon, masukan margarin lalu goreng lele yang sudah dikukus dan dibuang duri nya sampai berubah warna kecoklatan. Angkat
  4. Masukan UB, tumis duo bawang sampai harum, masukan kunyit parut, sereh dan daun salam. Tambahkan air lalu masukan labu siam dan kembang kol, tambahkan kaldu bubuk lalu aduk dan biarkan sampai mendidih/matang.
  5. Sajikan selagi hangat dengan penuh cinta dan ajari anak membaca doa sebelum makan 🤗

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan labu siam kuah kuning with lele goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved