Bagaimana Membuat Baso aci kuah yang Enak

Kate Frazier   20/06/2020 04:53

Baso aci kuah
Baso aci kuah

Anda sedang mencari ide resep baso aci kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal baso aci kuah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

resep bakso aci dan cara membuat bakso aci daging sapi lengkap bahan dan bumbu bakso aci komplit khas garut yang enak, kenyal dan tidak alot dengan kuah pedas. Kenapa judul nya tanpa mecin, Karna saya menggunakan kaldu jamur guys. utk keterangan nya liat di Google aja ya biar jelas hehehe Apa itu kaldu jamur ? ASMR BASO ACI KEJU by Baso Aci Mantan

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari baso aci kuah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan baso aci kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah baso aci kuah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Baso aci kuah menggunakan 26 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Baso aci kuah:
  1. Gunakan Bahan baso
  2. Siapkan tepung tapioka
  3. Ambil tepung terigu
  4. Gunakan bawang putih (haluskan)
  5. Sediakan kaldu jamur bubuk (boleh ganti kaldu lainny)
  6. Sediakan garam
  7. Sediakan lada putih bubuk
  8. Gunakan Daun bawang (iris)
  9. Gunakan Daging sapi (seiris)
  10. Gunakan air
  11. Ambil Bahan kuah
  12. Sediakan bawang putih (haluskan)
  13. Gunakan bawang merah (haluskan)
  14. Sediakan jahe (iris/memarkan)
  15. Ambil daun jeruk
  16. Gunakan kaldu jamur bubuk
  17. Ambil garam
  18. Gunakan lada putih bubuk
  19. Sediakan Daun bawang (iris)
  20. Gunakan air
  21. Ambil Tulang sapi
  22. Ambil Bahan tambahan
  23. Gunakan Tahu
  24. Sediakan Bon cabe
  25. Sediakan Jeruk kasturi
  26. Ambil Sambel dari cabe rawit merah

Produsen Baso Aci Garut Online jajanan tradisional terkenal di Garut Jawa Barat Temukan Cemilan yang Enak di sini yang dikemas secara instan. Baso aci adalah jajanan khas Garut, yang sejak dulu sebagai teman nyemil dikala musim hujan tiba. Namun, dewasa ini baso aci bisa dinikmati dimanapun dan kapanpun. Ya, bakso dengan kuah lezat akan menciptakan cita rasa Nah, ciri khas dari bakso aci ini adalah kuahnya yang pedas dan lezat dengan.

Cara menyiapkan Baso aci kuah:
  1. Pembuatan baso: masukkan tepung tapioka,tepung terigu, bawang putih halus, kaldu bubuk, garam dan lada bubuk dalam wadah. Panaskan air hingga mendidih, lalu masukkan pada wadah yang telah terisi td, uleni hingga rata, tambahkan daun bawang (uleni lg hingga kalis)
  2. Bentuk baso dan tambahkan isian daginh sapi iris, bulat2 kecil sesuai ukuran yg diinginkan.
  3. Pembuatan kuah: masukkan air dalam panci, tambahkan tulang sapi, bawang putih dan bawang merah halus. Lalu tambahkan kaldu bubuk, garam, dan lada bubuk. Aduk rata hingga mendidih, tambahkan daun bawang.
  4. Rebus sebagian baso dalam kuah td (sisakan sedikit utk digoreng) hingga baso mengapung.
  5. Sisa baso di goreng dan goreng pula tahu yg telah di potong segitiga (rendam dalam kaldu bubuk dan garam setelah itu lumuri dg sedikit tepung terigu)
  6. Baso aci siap dinikmatišŸ¤—

Resep kuah bakso sapi ini dibuat dengan bahan baku daging sapi yang berkualitas. Bakso aci adalah bakso yang berbahan kanji yang sedang populer dan berasal dari. Biasanya, bakso aci ini disajikan dengan kuah kaldu hangat serta topping lain yang khas. Selain disajikan dengan kuah, ada pula bakso aci goreng yang kerap disantap. Rasanya kenyal dan gurih, tapi buatnya gampang banget.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Baso aci kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved