Cara Gampang Menyiapkan Sate Saus Kacang yang Lezat

Julian Welch   10/12/2020 10:28

Sate Saus Kacang
Sate Saus Kacang

Lagi mencari ide resep sate saus kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate saus kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate saus kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sate saus kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Mungkin membayangkan proses membuat saus kacang terasa ribet, atau Sate ayam yang saya suka adalah sate ayam Barokah di daerah Santa, tepatnya di jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Learn how to make authentic sate ayam bumbu kacang served with delicious peanut sauce that you want to drizzle on pretty much everything. Sate babi dan sate ayam biasanya disajikan dengan saus kacang, yang banyak tersedia di berbagai toko makanan ringan dan pasar swalayan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate saus kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sate Saus Kacang memakai 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sate Saus Kacang:
  1. Ambil daging sapi
  2. Gunakan Bahan Saus :
  3. Siapkan kacang tanah
  4. Gunakan bawang merah
  5. Ambil bawang merah
  6. Sediakan petis
  7. Ambil gula merah
  8. Siapkan asam jawa rendam sedikit air
  9. Sediakan Kecap manis
  10. Gunakan Garam
  11. Siapkan Air
  12. Ambil Bumbu marinasi:
  13. Gunakan asam jawa
  14. Ambil garam
  15. Sediakan gula merah hancurkan
  16. Gunakan Air
  17. Gunakan minyak goreng

Libatkan keluarga kala membuatnya, pasti mereka jadi lebih semangat menyantap. Bahan utama untuk saus sate adalah kacang tanah yang digoreng, bawang, bawang putih, sereh, terasi, garam, gula dan minyak. Semua orang pasti familiar dengan sate, apalagi sate ayam yang sering disajikan dengan saus kacang dan lontong. Kuliner ini juga jadi favorit para pesohor internasional, lho.

Langkah-langkah membuat Sate Saus Kacang:
  1. Potong2 bentuk dadu daging. Marinasi dan diamkan slma 1 jam.
  2. Goreng kacang. Goreng pula bawang merah dan bawang putih secara terpisah agar aroma bawang putih goreng lebih kuat d saus. Blender kacang dengan sedikit air hingga halus. Kemudian lanjutkan blender bawang2an.
  3. Dalam wajan tuang kacang halus dan bawang goreng. Tambahkan air. Masukkan gula, garam, air asam jawa, petis dan kecap. Tes rasa. Didihkan, masak sekitar 10 menit hingga terlihat permukaan saus berminyak. Saus siap sbagai pendamping sate.
  4. Tusuk daging yg telah d marinasi kemudian bakar. Saya menggunakan bara tenpurung agar aroma sate lebih nyate..bakar sate hingga permukaan daging berwarna kecoklatan d kedua sisinya. Awas jangan terlalu lama membakar agar tekstur sate tdk keras.
  5. Sate siap d sajikan dgn saus kacang. Hmmm yummy bocil2 pada suka krn tekstur daging yg empuk dan saus yg tdk pedas😙😙

Membuat Aneka Saus Kacang Daripada beli, buat sendiri Saus Kacang di rumah, yuk! Haiii hari ini aku akan bikin sate madura dan bikin bumbu kacangnya. Kalo kalian pengen tau gmn cara bikinnya. Sate daging adalah salah satu sajian makanan olahan daging yang memiliki cita rasa gurih yang begitu lezat. Resep Sate Kambing Enak Bumbu Kacang Lezat yang Mantap.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate saus kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved