Resep Bakso Urat Simpel yang Enak

Georgie Cooper   20/08/2020 22:16

Bakso Urat Simpel
Bakso Urat Simpel

Sedang mencari inspirasi resep bakso urat simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso urat simpel yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat bakso urat super enak.ada di vidio ini .semoga vidio resep ini bermanfaat selamat menonton. Menurut penggemar bakso yang satu ini, irisan kasar urat akan menambah cita rasa gurih, kenyal, dan 'menantang' yang akan semakin lezat saat disantap. Cara Membuat Bakso Sapi Urat - Bakso urat adalah salah satu kreasi bakso sapi yang memiliki tekstur lebih kasar sekaligus lebih gurih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso urat simpel, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bakso urat simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso urat simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakso Urat Simpel memakai 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakso Urat Simpel:
  1. Sediakan Bumbu halus :
  2. Ambil 1 1/2 sdm Garam
  3. Sediakan 5 siung Bawang Putih
  4. Ambil 1 sdt Lada bubuk
  5. Siapkan 1 sdm bawang merah goreng
  6. Sediakan Bahan-Bahan :
  7. Siapkan 1 kg daging sapi yg sudah digiling, yang ada uratnya tanpa lemak
  8. Sediakan 1 butir telur
  9. Ambil 1 bks tepung bakso
  10. Ambil 1/2 sdm penyedap rasa
  11. Ambil 1 1/2 ons tepung tapioka
  12. Gunakan Bahan lainnya :
  13. Sediakan Air untuk rebus bakso

Indonesian restaurant in Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Bakso urat merupakan salah satu dari banyaknya kreasi bakso yang sangat digemari. Selain bercita rasa gurih, bakso urat juga memiliki cita rasa daging yang tinggi karena bahan dasar pembuatannya. Follow Instagram komik si gaje @komikpw Youtube : Komik Pw Yuk, baca sekarang di Kanvas dan dukung kreatornya!

Cara membuat Bakso Urat Simpel:
  1. Haluskan bumbu halus
  2. Masukan bumbu halus ke daging yg sudah digiling tadi
  3. Masukan juga telur, tepung bakso, penyedap rasa, dan tepung tapioka
  4. Ulenin semua bahan tadi sampai tercampur rata semua.
  5. Rebus air, dan bentuk bakso bulat-bulat sesuai selera, pakai sendok, jangan lupa basahi dulu tangannya biar gak lengket. Selesai.
  6. Selamat mencoba 😉

Mulai dari bakso sapi, bakso ayam, bakso ikan, dan masih banyak lagi. Selain itu, bakso kekinian tidak lagi hanya berupa bulatan daging semata. Tapi sudah bisa diisi dengan macam-macam. Pada deretan menu pertama, bakso rusuk Samanhudi memiliki serangkaian menu bakso yang bisa menggoyang lidah dengan kenikmatan terus-menerus. Untuk yang menginginkan porsi dan isian.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakso urat simpel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved