Resep Bolu singkong motif abstrak, Enak Banget

Hannah Nichols   24/11/2020 12:04

Bolu singkong motif abstrak
Bolu singkong motif abstrak

Anda sedang mencari ide resep bolu singkong motif abstrak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu singkong motif abstrak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Singkong merupakan salah satu makanan sumber karbohidrat pengganti beras. Selain itu singkong juga merupakan bahan dasar yang dapat di olah menjadi berbagai. Setelah singkong sudah menjadi adonan yang halus, ambil adonan secukupnya, kemudian bulatkan, pipihkan, dan isi menggunakan keju atau meises, kemudian bentuk bulat kembali.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu singkong motif abstrak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu singkong motif abstrak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu singkong motif abstrak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu singkong motif abstrak menggunakan 12 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu singkong motif abstrak:
  1. Ambil 300 gr singkong parut yg sdh di peras
  2. Gunakan 100 gr kelapa parut ambil putih nya saja
  3. Gunakan 1/4 sdt garam halus
  4. Ambil 1 saset kental manis campur dengan
  5. Sediakan 60 ml air dan
  6. Ambil 60 ml minyak goreng
  7. Siapkan 4 btr telur uk sedang
  8. Gunakan 220 gr gula pasir
  9. Gunakan 1/2 sdm sp
  10. Gunakan 70 gr tepung terigu
  11. Ambil 2 saset vanili
  12. Siapkan Secukupnya pewarna makanan (boleh skip)

Paduan rasa manis dan rasa sedikit asam dari tape singkong akan membuat kita ketagihan. Anda bisa mencoba resep bolu panggang ini untuk kudapan. Bolu Tape Singkong, Resep dan Foto: @dewiemodesto (IG), Editor Resep: Marti. Salah satu bolu klasik yang gampang banget dibuat adalah bolu tape singkong.

Cara menyiapkan Bolu singkong motif abstrak:
  1. Olesi cetakan dgn sedikit mentega dan taburi sedikit tepung
  2. Panas kan oven
  3. Hancurkan singkong yg sdh diperas hingga tak ada yg bergerindil
  4. Campur singkong dan kelapa lalu tambah kan garam aduk rata
  5. Masuk kan campuran kental manis, air dan minyak kedalam campuran singkong dan kelapa aduk rata lalu sisihkan
  6. Kocok telur, gula, sp, tepung dan vanili hingga kental dan berjejak
  7. Lalu masukan campuran singkong aduk menggunakan spatula hingga rata bagi dua adonan bila ingin di kasih warna
  8. Tuang secara bergantian kedalam cetakan
  9. Bakar hingga matang

Bolu singkong ini sama enaknya menggunakan bolu pada umumnya atau biasanya. Cara pembuatannya juga sama, hal yang membedakan mungkin beberapa dosis dari bahannya. Selain itu semuanya telah sama menggunakan menghasilkan bolu di umumnya. Iya bolu yang berbahan baku singkong ini termesuk bolu empuk, mengembang, tidak bantet dan banyak variant. Bolu merupakan kue dengan bahan dasar tepung yang ditambah dengan gula dan telur.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu singkong motif abstrak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved