Cara Gampang Membuat Bakso urat asli sapi Anti Gagal

Lettie Perry   15/10/2020 03:58

Bakso urat asli sapi
Bakso urat asli sapi

Lagi mencari ide resep bakso urat asli sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso urat asli sapi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep KUAH BAKSO AYAM, Kuah Gurih Kaldu Ayam Asli (Pakai Tulang, Kulit dan Lemak Ayam). Bahan bakso urat sapi: daging, tepung tapioka, es batu, bawang merah, bawang putih, garam, merica, penyedap rasa, telur, bawang Bakso urat super enak (full)cara membuat sendiri sampae selesae. Cara Membuat Bakso Urat. • Masukkan daging dan bawang putih ke alat penggiling ataupun blender.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso urat asli sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bakso urat asli sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso urat asli sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakso urat asli sapi memakai 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bakso urat asli sapi:
  1. Siapkan 500 gr daging sapi khas luar (campur urat)
  2. Ambil 80 gr tepung sagu tani
  3. Ambil 15 bj es batu
  4. Ambil 17 gr garam
  5. Ambil 1 bj telor putih
  6. Gunakan 3 bj bawang putih halus
  7. Ambil 8 bj bawang merah halus
  8. Gunakan 5 gr baking powder
  9. Gunakan Air untuk rebusan

Dengan meracik resep bakso sapi sendiri, maka Anda bisa menjamin kesehatan diri sendiri dan keluarga. Terlebih kalau Anda seorang ibu rumah tangga. cara membuat bakso sapi dan resep bakso rumahan lengkap bahan bikin bakso kenyal serta cara membuat kuah bakso tulang sapi yang enak dan Dalam penyajiannya, bakso daging sapi umumnya disajikan saat kondisi panas dengan kuah kaldu sapi bening yang dicampur dengan mie kuning. Cara Membuat Bakso Sapi Urat - Bakso urat adalah salah satu kreasi bakso sapi yang memiliki tekstur lebih kasar sekaligus lebih gurih. Rasanya yang gurih, kenyal dan sensasi panas kuahnya menjadikan makanan asli Indonesia ini begitu laris.

Cara membuat Bakso urat asli sapi:
  1. Masukkan daging,bawang putih dan bawang merah jg garam dan es batu ke dalam chopper.haluskan hingga bener2 halus.
  2. Masukkan tepung sagu tani,aduk hingga merata,lalu masukkan baking powder dan Aduk kembali.terakhir baru masukkan putih telor nya dan aduk lagi hingga rata.(adonan harus tetep dalam keadaan dingin ya bu ibu).jika sudah ga gt dingin,boleh taro es baru ke adonan atau tatakin Es batu di bawah mangkok si adonan..kalo saya,ambil sedikit,sisanya masuk ke chiller,dan ambil lagi dr chiller buat bikin baksony.biar menjaga ttp dingin.
  3. Siapkan air.nyalakan api yg sangat kecil,masukkan adonan bakso yg sudah dibentuk ke air. Saat cemplungin bakso,air ga boleh mendidih ya.max hanya batas ada gelembung kecil saja. Masukkan hingga adonan habis.lalu nyalakan api ke temp sedang.jika sudah ngambang,tandanya sudah matang,lalu angkat..
  4. Buang buih2 putih di kuah hasil rebusan bakso hingga bersih.lalu masukkan royco dan totole.
  5. Bakso siap dihidangkan bersama pelengkap nya. Sisa bakso yg ga habis,boleh di simpan di freezer.selamat mencoba.

Bakso Urat terbuat dari urat sapi, lebih bagus menggunakan urat sapi yang masih fresh hingga menghasilkan rasa bakso urat sapi yang enak. Bila adonan lemas dan susah dibentuk, tambahkan es batu. Panaskan air dengan api kecil hingga mendidih. Bakso Urat : Bakso yang digiling bersamaan dengan irisan urat dan daging tetelan kasar. Bakso Telur : Seperti namanya, bakso ini berukuran besar dan didalamnya terdapat telur ayam utuh yang telah direbus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso urat asli sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved