Resep Seblak tahu urat bakso, Bikin Ngiler

Phillip Diaz   14/07/2020 03:18

Seblak tahu urat bakso
Seblak tahu urat bakso

Sedang mencari inspirasi resep seblak tahu urat bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak tahu urat bakso yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini bubun mau share resep seblak, Yuk di simak videonyà. Sebut saja bakso urat, bakso cengek (pedas), bakso telor, sampai bakso keju juga ada. Gudang Bakso ini bukan bakso yang dijual gerobakan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak tahu urat bakso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan seblak tahu urat bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan seblak tahu urat bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Seblak tahu urat bakso menggunakan 8 bahan dan 14 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Seblak tahu urat bakso:
  1. Ambil 1 buah cikur
  2. Siapkan 1 buah bawang putih
  3. Sediakan 4 buah cabe domba
  4. Sediakan 1 gelas air minum
  5. Siapkan 1 bungkus tahu kering
  6. Gunakan 1 buah bakso urat besar
  7. Ambil 1 buah sikro cikur khas garut
  8. Siapkan 1 sdm minyak goreng

Itulah resep mudah dan praktis dalam membuat bakso urat. Sekarang, kamu gak perlu lagi membeli di luar. Dijamin lebih higienis dan bisa makan sepuasnya, deh. Yang minat jadi reseller bisa hubungi kami di.

Cara membuat Seblak tahu urat bakso:
  1. Tumbuk cikur bersama b. Putih
  2. Tuangkan minyak pada wajan
  3. Panaskan lalu masukan cikur dan b. Putih yang sudah di tumbuk
  4. Tumbuk cabe domba
  5. Masukan air pada wajan yang sudah dipanaskan
  6. Tunggu sampai aroma wangi tercium
  7. Masukan tahu kering
  8. Potong bakso sesuai selera
  9. Masukan cabe domba yang sudah ditumbuk
  10. Masukan bakso pada wajan
  11. Jika belum pedas tambahkan bubuk cabe kering secukupnya
  12. Tunggu hingga bumbu meresap
  13. Seblak siap dihidangkan
  14. Tambahkan sukro cikur khas garut

Resep Bakso Ayam - Bakso merupakan salah satu olahan daging yang paling familiar dengan masyarakat Indonesia. Jenis daging yang bisa digunakan untuk membuat bakso pun sangat beragam, mulai dari daging sapi, daging ayam hingga daging ikan. Cara Membuat Bakso Sapi Urat - Bakso urat adalah salah satu kreasi bakso sapi yang memiliki tekstur lebih kasar sekaligus lebih gurih. Dibanding bakso sapi yang halus dan mulus, banyak orang lebih memilih bakso urat karena rasanya yang lebih enak. Tahu bakso adalah tahu isi bakso daging makanan yang banyak ditemukan di daerah Ungaran, Kabupaten Semarang, meski asal usul makanan itu Perbedaan tahu bakso dan bakso tahu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan seblak tahu urat bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved