Bagaimana Membuat Bakso Aci Kuah Anti Gagal

Jesse Snyder   15/07/2020 07:36

Bakso Aci Kuah
Bakso Aci Kuah

Lagi mencari inspirasi resep bakso aci kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso aci kuah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso aci kuah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakso aci kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

resep bakso aci dan cara membuat bakso aci daging sapi lengkap bahan dan bumbu bakso aci komplit khas garut yang enak, kenyal dan tidak alot dengan kuah pedas. Kenapa judul nya tanpa mecin, Karna saya menggunakan kaldu jamur guys. utk keterangan nya liat di Google aja ya biar jelas hehehe Apa itu kaldu jamur ? Hallo semuanya, apa kabar 😁 hari ini aku share cara membuat bakso aci kuah pedas dan enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakso aci kuah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakso Aci Kuah menggunakan 24 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso Aci Kuah:
  1. Gunakan Bakso Aci :
  2. Ambil 240 gr Tepung Sagu Tani
  3. Ambil 6 sdm Tepung Terigu
  4. Siapkan 2 btg Daun Bawang,iris
  5. Ambil Sejumput Garam dan Merica Bubuk
  6. Sediakan 260-270 ml Air panas, mendidih
  7. Ambil Kuah Kaldu :
  8. Gunakan 1 kg Sayap Ayam (Bisa pakai tulang atau Ceker Ayam)
  9. Sediakan 2 lbr Daun Salam
  10. Ambil 3 lbr Daun Jeruk
  11. Ambil 2 btg daun bawang & sledri, iris
  12. Ambil 2 siung bawang putih, haluskan tumis sebentar
  13. Gunakan Secukupnya garam, merica bubuk dan gula pasir
  14. Gunakan 2,5 liter Air
  15. Siapkan Sambal :
  16. Sediakan 20 bh Cabai Merah Keriting Segar
  17. Gunakan 20 bh Cabai Rawit
  18. Gunakan 1 bh Bawang Putih
  19. Ambil Secukupnya garam dan gula pasir
  20. Siapkan Pelengkap :
  21. Siapkan Pilus
  22. Gunakan Bawang goreng, untuk taburan
  23. Ambil Jeruk Sambal
  24. Gunakan Kecap manis

Biasanya, bakso aci ini disajikan dengan kuah kaldu hangat serta topping lain yang khas. Seperti siomay kering, tahu coklat, hingga. Rasanya kenyal dan gurih, tapi buatnya gampang banget. Resep cara membuat bakso aci, salah satu makanan yang sedang populer saat ini.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso Aci Kuah:
  1. Membuat Bakso Aci : Campur semua bahan ke dalam wadah. Tuang air panas sedikit demi sedikit, setelah dirasa cukup stop pemberian air aduk menggunakan sendok / spatula kayu, setelah agak hangat uleni dengan tangan.
  2. Didihkan air, Bentuk adonan seperti bulatan bakso (bisa diberi isian). Masukkan kedalam air mendidih tunggu sampai mengapung. Bisa ditambahkan tahu putih yg sudah digoreng sebelumnya. Angkat kemudian tiriskan.
  3. Membuat Kuah Kaldu : Masak sayap ayam dengan air secukupnya sampai mendidih, kemudian buang air rebusan pertama. Rebus kembali sayap ayam tambahkan daun jeruk, daun salam dan bawang putih. Tunggu sampai mendidih lalu bubuhi garam, merica bubuk dan gula pasir, koreksi rasa. Masukkan bakso aci tambahkan daun bawang dan sledri. Matikan api.
  4. Membuat Sambal : Rebus cabai dan bawang putih, angkat tiriskan kemudian blender. Tumis hingga bau langu cabai hilang dan bubuhi garam dan gula pasir secukupnya. Koreksi rasa. Sambal siap digunakan.

Bakso aci kuah segar mudah dibuat. Menu ini bisa menjadi pilihan saat kumpul mengerjakan tugas sekolah bersama teman di rumah. Kamu bisa memilih membuat bakso aci kuah segar. Bakso aci ada yang menyebutnya bakso cilok (BACIL) ini mirip dengan cilok goang atau cilok kuah pedas yang membedakan bahan isian cilok, topping dan rasa kuahnya atau bumbu rempah yang. Resep kuah bakso sapi ini dibuat dengan bahan baku daging sapi yang berkualitas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakso aci kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved