Resep Sop bakso urat Anti Gagal

Mamie Robinson   10/07/2020 00:11

Sop bakso urat
Sop bakso urat

Sedang mencari ide resep sop bakso urat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop bakso urat yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop bakso urat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sop bakso urat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Podomoro , Dekat Persimpangan Lampu Merah JL. Tak hanya menggunakan daging giling sapi, bakso pun banyak yang menggunakan irisan urat atau tendon dan daging tetelan kasar. Bakso urat adalah bakso yang diisi irisan urat atau tendon dan daging tetelan kasar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sop bakso urat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop bakso urat menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sop bakso urat:
  1. Ambil Bakso urat secukup y saya pke bakso 5bji besar besar
  2. Ambil 1 buah Worter
  3. Sediakan 1 buah kentang
  4. Ambil 2 butir bawang merah
  5. Siapkan 1 butir bawang putih
  6. Siapkan Daun bawang secukup nya
  7. Gunakan Garam
  8. Siapkan Gula pasir
  9. Siapkan Micin (jika yg sudah biasa pake micin)
  10. Gunakan Minyak goreng secukup y

Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Berikut cara membuat bakso serta kumpulan Resep Bakso enak ini dijamin bikin perutmu hangat Resep Bakso Sapi Enak, Rasanya Tak Kalah Enak Dengan Pedagang Gerobak. Bakso juga sudah banyak macamnya seperti bakso urat, bakso granat, atau bakso isi daging cincang.

Cara menyiapkan Sop bakso urat:
  1. Pertma"bakso diiris" sesuai selera (klou g mau diiris jga bisa)
  2. Wortel, kentang diiris kotak", daun bawang, bawang putih dan bawang merah diiris tipis
  3. Masuk kan minyak goreng secukupnya lalu tumis bawang putih dan merah smpe harum lalu masukan gram dan gula pasir secukupnya jika mau bsa ditmbahkan micin, kemudian kita masukan wortel dan kentang yg sudah di potong kotak"tambahkan air mineral kira" 800ml..
  4. Kemudian masak smpe smua bahan empuk dan boleh dimasukan bakso uratnya.. Tunggu 10 mnit… Dan siap dihidangkan
  5. Selamat mencoba

Oke deh tidak usah lama-lama lagi berikut resep bakso enak yang saya bagikan di bawah ini Simak resep Cara Membuat Sayur Sop Ayam Bakso, dilengkapi foto dan video agar jelas. Resep cara membuat sayur sop ayam bakso, merupakan lauk yang populer di Indonesia. Sayur sop menjadi salah satu kuliner khas masyarakat Indonesia yang memiliki rasa enak dan menyegarkan rasanya. Jika dinikmati dengan sajian yang masih hangat akan menambah nafsu. Varian bakso cukup banyak, ada bakso sapi, bakso ayam, bakso ikan, dan masih banyak lagi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop bakso urat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved