Cara Gampang Membuat Bakso Pentol Aci Isi Keju Kuah Pedas, Bikin Ngiler

Stella Ruiz   21/08/2020 04:50

Bakso Pentol Aci Isi Keju Kuah Pedas
Bakso Pentol Aci Isi Keju Kuah Pedas

Sedang mencari ide resep bakso pentol aci isi keju kuah pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso pentol aci isi keju kuah pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso pentol aci isi keju kuah pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakso pentol aci isi keju kuah pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso pentol aci isi keju kuah pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso Pentol Aci Isi Keju Kuah Pedas memakai 23 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakso Pentol Aci Isi Keju Kuah Pedas:
  1. Siapkan 100 gr tepung tapioka
  2. Ambil 50 gr tepung terigu
  3. Sediakan 1 bh bawang putih (haluskan)
  4. Sediakan Secukupnya garam
  5. Siapkan Secukupnya lada
  6. Ambil Secukupnya irisan daun bawang halus
  7. Ambil Secukupnya keju Cheddar potong dadu, untuk isian
  8. Gunakan Secukupnya air untuk merebus
  9. Gunakan Secukupnya minyak untuk menggoreng
  10. Gunakan Bahan Kuah:
  11. Gunakan 600 ml kaldu ayam (hasil rebusan ayam)
  12. Sediakan 3 bh bawang putih
  13. Siapkan 5 bh bawang merah
  14. Gunakan 5 bh cabe rawit merah (tambah bila suka)
  15. Sediakan 2 bh cabe merah
  16. Sediakan Secukupnya garam
  17. Sediakan Secukupnya lada
  18. Siapkan Secukupnya gula
  19. Ambil Pelengkap:
  20. Ambil Secukupnya irisan daun seledri
  21. Ambil Secukupnya irisan daun bawang
  22. Sediakan Secukupnya bawang goreng
  23. Gunakan Secukupnya jeruk nipis/jeruk limau
Langkah-langkah menyiapkan Bakso Pentol Aci Isi Keju Kuah Pedas:
  1. Dalam wadah campur tepung tapioka, tepung terigu, garam, lada, bawang putih halus,irisan daun bawang. Tuang dengan sedikit air panas, aduk adonan hingga adonan dapat dibentuk. Bentuk adonan bulat isi bagian dalamnya dengan potongan keju. Ulangi hingga adonan habis.
  2. Ambil separuh hasil bulatan, rebus dalam air mendidih yg sudah diberi bawang putih geprek. Biarkan hingga adonan mengapung. Separuh lagi hasil bulatan, goreng dalam minyak panas hingga kecoklatan.
  3. Buat bumbu kuah: uleg kasar cabe rawit merah, cabe merah, bawang putih, bawang merah. Lalu tumis bumbu hingga harum, tambahkan air kaldu. Beri garam, gula, lada, sedikit daun bawang dan seledri. Test rasa dan biarkan mendidih.
  4. Dalam mangkuk masukkan aci rebus dan aci goreng. Beri irisan daun bawang dan seledri. Siram dengan kuah panas. Beri taburan bawang goreng dan perasan air jeruk nipis/limau. Siap dihidangkan
  5. Selamat mencoba Ibu2…

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakso pentol aci isi keju kuah pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved