Bagaimana Menyiapkan Bakso urat pedas manis yang Menggugah Selera

Blake Vega   16/07/2020 15:17

Bakso urat pedas manis
Bakso urat pedas manis

Lagi mencari inspirasi resep bakso urat pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso urat pedas manis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso urat pedas manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bakso urat pedas manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Assalammualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Bakso Pedas Manis. untuk ibu, bapak, mba, dan masnya yang. Bakso yang diberi bumbu pedas manis kemudian dibakar pasti rasanya akan sangat nikmat, cara membuatnya juga mudah & praktis bisa menggunakan teflon #bakso.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakso urat pedas manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakso urat pedas manis memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakso urat pedas manis:
  1. Gunakan 20 bakso urat, bikin guratan silang
  2. Siapkan 8 butir bawang merah
  3. Gunakan 4 butir bawang putih
  4. Sediakan 3 butir kemiri
  5. Siapkan 25 cabe rawit merah
  6. Ambil 25 cabe merah keriting
  7. Siapkan 1 batang sereh
  8. Ambil 2 lembar daun salam
  9. Siapkan Penyedap rasa
  10. Ambil Garam
  11. Ambil Gula
  12. Sediakan Lada
  13. Ambil 3 sdm Kecap Manis

Oseng bakso kentang tahu pedas manis. Habis senam pagi, terbit lah lapar. Menurut penggemar bakso yang satu ini, irisan kasar urat akan menambah cita rasa gurih, kenyal, dan 'menantang' yang akan semakin lezat saat disantap. Tak hanya menggunakan daging giling sapi, bakso pun banyak yang menggunakan irisan urat atau tendon dan daging tetelan kasar.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso urat pedas manis:
  1. Rebus bakso hingga matang
  2. Blender atau ulek bawang putih dan merah, cabai, dan kemiri hingga halus
  3. Tumis bumbu halus, masukan sereh yg digeprek dan daun salam. Tumis hingga harum.
  4. Masukan bakso dan air sekirat 250ml, beri penyedap, garam, lada, gula dan kecap manis. Cicipi.
  5. Setelah itu masak hingga air menyusut. Angkat

Tes rasa dengan menambahkan garam dan sejumput gula. Tuangkan kecap kental manis (untuk menetralkan rasa padas yang terlalu berlebihan). Proses memasak bakso urat: Pertama-tama Anda harus memasukkan daging beserta bawang Maka bakso penyet pedas pun sudah bisa di sajikan. Cara Memasak Bakso Aci Dengan Kuah. Setelah itu bakso Aci pun bisa disajikan dengan menggunakan kuah, kecap manis dan juga saus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso urat pedas manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved