Resep Iga Penyet Sambal Ijo Anti Gagal

Clifford Chambers   06/07/2020 10:53

Iga Penyet Sambal Ijo
Iga Penyet Sambal Ijo

Anda sedang mencari ide resep iga penyet sambal ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga penyet sambal ijo yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Iga penyet sambal ijo merupakan salah satu variasi olahan iga yang cukup popular di kalangan masyarakat. Citarasa dari masakan ini sangat lezat apalagi ditambah dengan sambal nya, hmmmm terbayang kelezatannya bukan? Iga penyet (English: Squeezed ribs) is Indonesian — more precisely Eastern Javanese cuisine — fried beef spare ribs served with spicy sambal terasi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari iga penyet sambal ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan iga penyet sambal ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat iga penyet sambal ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Iga Penyet Sambal Ijo menggunakan 11 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Iga Penyet Sambal Ijo:
  1. Siapkan 400 gr Iga sapi
  2. Ambil 5 buah Cabai keriting hijau
  3. Siapkan 7 buah cabai rawit hijau
  4. Ambil 2 siung Bawang merah
  5. Ambil 1 siung Bawang putih
  6. Gunakan 1 buah tomat hijau ukuran kecil
  7. Ambil 2 Lembar daun salam
  8. Siapkan 1 Ruas lengkuas (di geprek)
  9. Sediakan secukupnya Garam
  10. Gunakan secukupnya Gula
  11. Sediakan Minyak untuk menggoreng

Dengan resep di bawah ini, kamu bisa membuat iga penyet sendiri di rumah. Perpaduan kenikmatan empuknya iga sapi dengan sambal memang tak tertahankan. Iga penyet (English: Squeezed ribs) is Indonesian — more precisely Eastern Javanese cuisine — fried beef spare ribs served with spicy sambal terasi. The fried beef ribs is squeezed against a mortar filled with sambal, and usually served with lalab vegetables and steamed rice.

Langkah-langkah membuat Iga Penyet Sambal Ijo:
  1. Cuci bersih iga sapi
  2. Panaskan air hingga mendidih
  3. Masukan iga sapi dan rebus sampai empuk
  4. Tambahkan daun salam, langkuas dan garam kedalam rebusan iga
  5. Setelah empuk, tiriskan iga dan siap di goreng.
  6. Goreng iga hingga kecoklatan lalu angkat dan tiriskan.
  7. Potong potong cabai keriting hijau, tomat, bawang merah dan putih
  8. Masukan kedalam minyak panas (sisa menggoreng iga)
  9. Aduk aduk lalu angkat
  10. Haluskan bahan yang di goreng, tambahkan rawit hijau, gula dan garam.
  11. Masukan iga yang sudah di goreng, lalu penyet/tekan tekan di dalam sambal yang sudah jadi. Aduk rata
  12. Iga penyet sambal ijo siap dinikmati 🤗

It was first popular in East. Iga penyet, merupakan menu andalan dari Tekko akan membuat para pengunjung lahap menikmati santapannya. Sebagai menu andalan dari Tekko, iga sapi penyet beserta sambalnya menjadi menu yang dinikmati pengunjung. Anda dapat meminta tingkat kepedasan sambal yang akan mendampingi. Seperti iga sapi yang berbumbu, disajikan dengan sambal bawang plus lalap.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Iga Penyet Sambal Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved