Resep Baso isi urat yang Enak

Emilie Alvarado   15/10/2020 23:19

Baso isi urat
Baso isi urat

Lagi mencari inspirasi resep baso isi urat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal baso isi urat yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso isi urat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan baso isi urat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Cara Membuat Bakso Isi ( isi Telor/isi Daging/isi Tulang iga /Dll )By MbokRame Baso aci dengan campuran urat sapi dan tulang rangu. Terik dan tehnik membuat bakso isi telor.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat baso isi urat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Baso isi urat memakai 29 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Baso isi urat:
  1. Ambil 500 gram Saya langsung beli adonan baso sapi ya yg jadi tinggal bentuk aj
  2. Sediakan urat cincang 200 gram (tadi yang kepakek 100 gram aj)
  3. Siapkan 400 gram tulang sapi/tetelan
  4. Siapkan bahan untuk isian:
  5. Ambil 200 gram urat
  6. Ambil bawang merah 2 siung cincang kasar
  7. Siapkan bawang putih 3 siung cincang kasar
  8. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  9. Ambil 1.5 sdt garam
  10. Siapkan minyak untuk menumis
  11. Ambil secukupnya air
  12. Ambil bahan kuah:
  13. Siapkan 11 siung bawang putih
  14. Gunakan 7 siung bawang putih goreng
  15. Siapkan 3 butir kemiri goreng
  16. Sediakan 3 batang loncang
  17. Sediakan 1 sdt lada butiran
  18. Siapkan secukupnya garam
  19. Sediakan 1 butir pala
  20. Gunakan 4 liter Air
  21. Ambil secukupnya kaldu bubuk rasa sapi
  22. Sediakan bahan pelengkap:
  23. Siapkan mie putih
  24. Gunakan mie telor
  25. Sediakan daun bawang
  26. Ambil seledri
  27. Siapkan bawang merah goreng
  28. Gunakan saos
  29. Sediakan kecap

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Bakso Goreng Pedas, Dijamin Bikin Ketagihan. Bakso isi ini memiliki isian yang bervariasi mulai dari isi keju, isi telur, dan juga isi buah-buahan. Hal ini membuat bakso isi menjadi lebih bergizi dan juga sehat untuk dimakan. Pemberi waralaba memiliki merek dagang atau nama dagang Warunk Bakso Pak Min Birem serta good will.

Langkah-langkah membuat Baso isi urat:
  1. Buat isianya dulu siapkan bahan isi panaskan minyak tumis duo bawang smp harum lalu masukkan urat cincang /giling tumis hingga berubah warna
  2. Setelah berubah warna tambah air sedikit saja lalu tmbah garam dan lada masak hingga mengering ya
  3. Didihkan air dalam panci,,sebelumnya ambil 3 sendok makan adonan baso sapi campur dengan isian urat tadi aduk rata yaa (supaya urat nanti tidak ambyar)
  4. Cara pengisian ambil adonan bentuk bulatan lalu buat cekungan ditengahnya dan diberi isian lalu tutup Adonan dengan sendok boleh,selanjutnya masukkan ke panci (ini tangan aku bersih ya 👍)
  5. Rebus bakso sampai mengapung dan angkat tiriskan
  6. Resep KUAH BASO: rebus tulang dalam panci (saya td pakai panci presto biar lunak tetelannya,kalau pakai presto tadi 15 menit aj),semntara itu haluskan bumbu
  7. Pindahkan rebusan tulang /tetelan tadi ke panci lain tambah air sekitar 4 liter ya airnya dan tunggu mendidih masukkan bumbu halus dan bumbu lain aduk lalu icip rasa,
  8. Kerat baso Masukkan dalam panci,Tata mi dalam mangkok tmbah daun bawang,daun sop,bawang merah goreng dan siram dengan kuah panas beserta basonya tmbah saos kecap dan sambal jika suka

Cara membuat bakso isi urat daging Cara membuat bakso isi urat daging Ini adalah contoh cara mudah mencetak Bakso Isi daging bagi pemula. #membuatbaksoisidaging #baksoisidaging. Cara membuat bakso enak adalah kegiatan membuat salah satu makanan favorit banyak orang: bakso. Namun pernahkan anda makan bakso daging isi keju?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Baso isi urat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved