Cara Gampang Menyiapkan Ikan kembung sayur kuning Anti Gagal

Sean Hopkins   06/11/2020 06:53

Ikan kembung sayur kuning
Ikan kembung sayur kuning

Sedang mencari inspirasi resep ikan kembung sayur kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kembung sayur kuning yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Masak yang enak tapi mudah dan sederhana, ada resep masakan ikan dengan bumbu kunyit alias kuning. Ikan kembung masih sekerabat dengan tenggiri, tongkol, tuna, madidihang. Silahkan masukkan ikan kembung dan masak hingga bumbu meresap pada ikan secara merata.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan kembung sayur kuning, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan kembung sayur kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ikan kembung sayur kuning yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan kembung sayur kuning memakai 18 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ikan kembung sayur kuning:
  1. Sediakan 5 eko ikan kembung
  2. Siapkan 1 ikat Kemangi
  3. Ambil 2 bh cabe hijau besar iris2
  4. Siapkan Bumbu halus:
  5. Gunakan 6 cabe merah keriting
  6. Sediakan 3 cabe rawit merah (sesuai selera)
  7. Ambil 8 butir bawang merah
  8. Ambil 6 butir bawang putih
  9. Ambil 4 butir kemiri
  10. Gunakan 2 ruas jahe
  11. Sediakan 2 ruas kunyit
  12. Siapkan Bahan lain:
  13. Gunakan 1 btg sereh
  14. Siapkan 2 lbr salam
  15. Gunakan 2 ruas laos
  16. Ambil Minyak goreng utk menumi
  17. Siapkan secukupnya Garam, gula, penyedap
  18. Sediakan Air

Rasanya yang gurih berhasil membuat pecinta ikan ketagihan. Hal tersebut lantas menjadikannya baik untuk meningkatkan massa otot. Hal yang harus diperhatikan adalah pada saat memilih ikan kembung yang akan digunakan untuk membuat masakan ini. Menu Ikan Kembung Goreng Kuning ini disajikan bersama nasi hangat rasanya endeus banget!

Langkah-langkah membuat Ikan kembung sayur kuning:
  1. Cuci ikan sampai bersih
  2. Blend bumbu lalu keringkan
  3. Tumis bumbu lalu masukan salam, laos dan sereh
  4. Jika sdh harum tambahkan air secukupnya dan masukan ikan lalu beri garam,gula, penyedap
  5. Masak hingga mengering, beri taburan kemangi atau hiasan cabe rawit. koreksi rasa lalu angkat dan sajikan
  6. Misal ingin ada kuah masaknya jgn sampai mengering

Rasanya mau tambah terus, apalagi dengan bumbunya yang meresap. Ikan kembung bumbu kuning siap dihidangkan. Resep Ikan kembung : Resep Masakan dari ikan merupakan masakan yang banyak diminati karena Masakan ikan mengandung zat zat yang dibutuhkan Demikian informasi resep masakan Ikan : resep Ikan kembung bumbu kunng, semoga berguna bagi anda yang senang memasak dengan bahan. Resep Ikan Kembung Bumbu Acar Kuning Paling Enak dapat anda lihat pada video slide berikut. Ada ikan kembung dikulkas, akhirnya aku masak Ikan Kembung Bumbu Kuning Pedas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan kembung sayur kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved