Cara Gampang Membuat Ikan tengiri sayur kuning  pedas asam yang Enak

Ivan Hodges   27/09/2020 05:11

Ikan tengiri sayur kuning  pedas asam
Ikan tengiri sayur kuning  pedas asam

Sedang mencari ide resep ikan tengiri sayur kuning  pedas asam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan tengiri sayur kuning  pedas asam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan tengiri sayur kuning  pedas asam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ikan tengiri sayur kuning  pedas asam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Perbanyak asupan buah dan sayur yang bermanfaat bagi penderita asam urat, diantaranya adalah belimbing wuluh, sawi hijau, labu kuning, tomat, serai, buah naga, jahe, sawi putih; Asam urat cenderung tinggi bagi mereka yang memiliki bobot berlebih atau obesitas, oleh karena itu disarankan. Ikan tenggiri salah satu ikan yang banyak diminati karena memiliki dagingnya yang lezat. Berikut Resep Spesial Membuat Masakan Ikan Tenggiri Yang akan kami bahas kali ini adalah masakan ikan tenggiri balado pedas, dan sangat cocok bagi anda yang gemar dengan masakan yang pedas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ikan tengiri sayur kuning  pedas asam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ikan tengiri sayur kuning  pedas asam memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ikan tengiri sayur kuning  pedas asam:
  1. Ambil 2 ekor ikan tengiri potong @3 bagian
  2. Siapkan 5 siung bawang merah
  3. Siapkan 3 siung bawang putih
  4. Ambil 7 buah cabe rawit
  5. Gunakan 1 sendok makan asam jawa
  6. Gunakan 2 ruas jari lengkuas
  7. Gunakan 2 ruas jari jahe
  8. Ambil 2 buah kunyit @3ruas jari(haluskan)
  9. Siapkan 2 helai daun salam
  10. Ambil 1 batang sereh
  11. Gunakan 4 gelas air
  12. Sediakan Secukupnya minyak sayur

Penggunaan asam jawa sebagai salah satu bahan menjadi ciri khas sayur asem. Lumuri dengan garam dan air jeruk nipis atau air asam. Di foto atas saya juga pakai ikan dorade Galuh. Silahkan pakai cabe tapi isinya dibuang biar nggak pedas.

Cara membuat Ikan tengiri sayur kuning  pedas asam:
  1. Bersihkan ikan yg sudah di potong
  2. Iris bawang merah, bawang putih, cabe rawit kemudian tumis hingga setengah matang
  3. Kemudian iris jahe dan lengkuas memarkan sedikit lalu masukan ke tumisan bawang tadi beserta salam dan sereh yg telah di memarkan dn juga kunyit yg telah di haluskan.
  4. Setelah wangi masukan air dan ikannya tunggu hingga mendidih. Kemudian masukan asam.
  5. Setelah ikan matang masukan secukupnya garam, penyedap, gula.
  6. Ikan tengiri sayur kuning pedas asam siap di hidangkan.🐟🍽️

Asam pedas ni menggunakan ikan tenggiri tetapi anda boleh gantikan dengan ikan pari atau ikan kembung. Ikan asam pedas adalah salah satu masakan tradisional yang berasal dari padang, khususnya suku minangkabau. Yuk coba cara bikin masakan ikan tenggiri kuah kuning pedas enak. Ikan tenggiri merupakan salah satu jenis ikan olahan yang mempunyai duri hanya Bumbu resep masakan ikan tenggiri dengan kuah kuning pedas ini cukup sederhana dan mudah anda dapatkan di pasar atau warung terdekat. Ikan tenggiri biasanya menjadi bahan dasar suatu makanan, seperti kerupuk, pempek, bakso dan lain sebagainya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan tengiri sayur kuning  pedas asam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved