Resep 248. Sambal Kacang (bisa untuk sate, siomay dll) Anti Gagal

Minerva Nash   21/06/2020 09:01

248. Sambal Kacang (bisa untuk sate, siomay dll)
248. Sambal Kacang (bisa untuk sate, siomay dll)

Anda sedang mencari ide resep 248. sambal kacang (bisa untuk sate, siomay dll) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 248. sambal kacang (bisa untuk sate, siomay dll) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 248. sambal kacang (bisa untuk sate, siomay dll), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 248. sambal kacang (bisa untuk sate, siomay dll) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 248. sambal kacang (bisa untuk sate, siomay dll) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan 248. Sambal Kacang (bisa untuk sate, siomay dll) memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 248. Sambal Kacang (bisa untuk sate, siomay dll):
  1. Gunakan kacang tanah
  2. Gunakan kecap manis
  3. Gunakan air matang
  4. Siapkan Bumbu Halus:::
  5. Siapkan bawang merah
  6. Sediakan bawah putih
  7. Siapkan cabe merah (saya skip)
  8. Gunakan cabe keriting (saya pakai rawit)
  9. Gunakan kemiri
  10. Ambil garam
  11. Sediakan daun jeruk
  12. Gunakan gula merah
Cara membuat 248. Sambal Kacang (bisa untuk sate, siomay dll):
  1. Goreng kacang sampai matang kecoklatan, angkat dan tiriskan. Lalu sangrai kemiri sampai agak kering.
  2. Siapkan bumbu halusnya, jangan lupa buang tulangan daun jeruknya dan tambahkan sisiran gula merah.
  3. Kalau yang punya food processor tingal campur jadi 1 aja bumbu+kacang. Kalau saya setengah manual (kebetulan saya pakai resep 250 gram 😆)
  4. Tambahkan air secukupnya (sesuai selera sampai tekstur yang diinginkan. Dan terakhir tambahkan kecap manis. Aduk rata siap dipakai…..😋. Kalau resep dipakai untuk bumbu sate dan siomay setelah dicampur, digoreng dulu ya pakai api sedang. Kebetulan resep kali ini saya tidak goreng lagi karena untuk bumbu sate aci..😊

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 248. sambal kacang (bisa untuk sate, siomay dll) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved