Resep Sate Lilit Ayam Sambal Kacang yang Lezat

Roger Cook   10/09/2020 00:49

Sate Lilit Ayam Sambal Kacang
Sate Lilit Ayam Sambal Kacang

Sedang mencari inspirasi resep sate lilit ayam sambal kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate lilit ayam sambal kacang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate lilit ayam sambal kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sate lilit ayam sambal kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate lilit ayam sambal kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate Lilit Ayam Sambal Kacang menggunakan 19 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sate Lilit Ayam Sambal Kacang:
  1. Gunakan ayam fillet
  2. Siapkan kelapa parut sangrai sebentar
  3. Ambil sereh ambil putihnya
  4. Ambil Minyak goreng secukupnya untuk menumis
  5. Siapkan Bahan Bumbu Halus :
  6. Gunakan bawang merah
  7. Ambil bawang putih
  8. Sediakan cabe merah keriting
  9. Siapkan kunyit bakar
  10. Gunakan kemiri sangrai
  11. Ambil gula jawa
  12. Siapkan Bahan Bumbu Sambal Kacang :
  13. Siapkan cabe rawit
  14. Siapkan kacang tanah
  15. Ambil air panas
  16. Ambil bawang putih
  17. Ambil garam
  18. Gunakan gula merah
  19. Sediakan minyak goreng
Langkah-langkah menyiapkan Sate Lilit Ayam Sambal Kacang:
  1. Cara Membuat Sate Lilit Ayam : - 1. Panaskan minyak goreng secukupnya tumis bumbu halus sampai harum dan matang lalu matikan api tunggu bumbu dingin - 2. Haluskan ayam dengan food processor lalu tambahkan kelapa dan bumbu halus yg sudah dingin kedalam food processor sampai semua bahan tercampur merata - 3. Siapkan sereh likitkan bahan sate ke dalam batang sereh lakukan sampai habis - 4. Siapkan pemanggang anti lengket panggang sate lilit sampai matang
  2. Cara Membuat Sambal Kacang : - 1. Panaskan minyak lalu goreng kacang tanah sampai matang dan kecoklatan tiriskan - 2. Lalu goreng bawang putih dan cabe tiriskan - 3. Haluskan kacang tanah, cabe dan bawang putih, tambahkan gula merah dan garam ulek sampai halus - 4. tambahkan air panas sampai tingkat kekentalan yang di inginkan - 5. Penyajian siapkan sate lilit beserta sambal kacang nya dan sajikan untuk keluarga tercinta ❤

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate Lilit Ayam Sambal Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved