Resep Ikan nila siram sayur kuah kuning, Menggugah Selera

Louise Barrett   26/11/2020 11:37

Ikan nila siram sayur kuah kuning
Ikan nila siram sayur kuah kuning

Sedang mencari ide resep ikan nila siram sayur kuah kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan nila siram sayur kuah kuning yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan nila siram sayur kuah kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ikan nila siram sayur kuah kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Demikian resep membuat hidangan ikan nila kuah kuning yang pedas dan nikmat. Silahkan klik tombol share berikut ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula. Budidaya Ikan Nila -Siapa lagi yang tidak kenal dengan ikan nila? kita semua tahu akan jenis ikan air tawar ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ikan nila siram sayur kuah kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ikan nila siram sayur kuah kuning menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ikan nila siram sayur kuah kuning:
  1. Siapkan 1 ekor ikan nila ukuran besar
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  3. Ambil 10 buah cabe rawit
  4. Ambil 2 buah wortel ukuran sedang potong korek
  5. Gunakan 10 buah buncis potong 2
  6. Siapkan 2 sendok makan minyak goreng,utk menumis
  7. Siapkan Secukupnya Air
  8. Sediakan secukupnya Garam,gula,merica bubuk
  9. Ambil Bumbu halus :
  10. Ambil 6-7 siung bawang merah
  11. Gunakan 2 siung bawang putih
  12. Gunakan 4 butir kemiri sangrai
  13. Sediakan 1 buah kunyit,kira2 sebesar 2 ruas jari
  14. Siapkan 8 buah cabe rawit

Resep Ikan nila Kuah pindang kemangi. Ikan nila yang sudah dibersihkan, kerat-kerat dagingnya, lumuri. Ikan nila adalah jenis ikan kolam air tawar yang banyak diminati oleh orang,karena ikan nila merupakan ikan yang memiliki rasa. Dalam memancing ikan nila, tidak boleh sembarangan dalam pemakaian umpan.

Langkah-langkah membuat Ikan nila siram sayur kuah kuning:
  1. Cuci bersih ikan beri perasan jeruk nipis dan garam.diamkan bbrp menit lalu goreng hingga kecoklatan.sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sebentar masukkan potongan wortel dan buncis aduk rata tambahkan air secukupnya lalu beri garam,gula dan merica bubuk.masak hingga wortel dan buncis layu.koreksi rasa.
  3. Masukkan ikan dan cabe rawit.masak kembali sambil diaduk hingga kuah mengental.koreksi rasa.siap dihidangkan.
  4. Selamat mencoba.

Beberapa diantaranya adalah umpan ikan nila merah yang jitu, di kolam, liar, babon, di sungai, air payau, air keruh, di kolam Resep umpan ikan nila merah yang jitu, yakni. Umpan ikan nila jenis ini juga bisa kamu gunakan jika pakan umpan utama sulit untuk dicari dan habis pada saat memancing. Jangan lupa untuk mencampur umpan ikan nila ini dengan kuning telur ayam agar aroma yang dihasilkan mampu menarik perhatian. Umpan ikan nila berupa pelet memang banyak tersedia di berbagai toko alat pancing dan toko ikan. Namun, dengan membuat umpan nila sendiri tentu akan lebih murah dan umpan yang dihasilkan akan lebih ampuh.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan nila siram sayur kuah kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved