Resep Iga goreng penyet yang Menggugah Selera

Helena Vega   16/07/2020 00:04

Iga goreng penyet
Iga goreng penyet

Lagi mencari ide resep iga goreng penyet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga goreng penyet yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Masing-masing jenis iga penyet tersebut menawarkan sensasi rasa yang berbeda-beda. Iga penyet (English: Squeezed ribs) is Indonesian — more precisely Eastern Javanese cuisine — fried beef spare ribs served with spicy sambal terasi. The fried beef ribs is squeezed against a mortar filled with sambal, and usually served with lalab vegetables and steamed rice.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari iga goreng penyet, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan iga goreng penyet yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah iga goreng penyet yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Iga goreng penyet menggunakan 25 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Iga goreng penyet:
  1. Gunakan 2 lonjor iga (beli di superindo)
  2. Sediakan Bumbu halus :
  3. Gunakan 1 bamer
  4. Gunakan 4 baput
  5. Ambil 1 sdt ketumbar
  6. Sediakan 1 sdt garam
  7. Siapkan 4 cabe rawit
  8. Ambil 2 sdm air asam jawa
  9. Gunakan 1/4 Jeruk limau
  10. Siapkan Air untuk merebus iga
  11. Ambil sedikit Kecap
  12. Sediakan Minyak goreng
  13. Gunakan Sanbel trasi:
  14. Gunakan 1 cm trasi bakar
  15. Gunakan 5 cabe rawit
  16. Sediakan 3 cabe merah
  17. Gunakan 1/2 tomat matang merah
  18. Ambil 3 bamer
  19. Sediakan 1 baput
  20. Gunakan Garam
  21. Sediakan Gula jawa
  22. Sediakan Lalapan: tomat/ slada air/timun
  23. Gunakan 1 buah Terong (iris)
  24. Sediakan 2 sdm tepung serbaguna sajiku
  25. Gunakan sedikit Air

Sebenarnya sajian ini adalah iga berbumbu atau ungkep yang digoreng, kemudian dipenyet atau disajikan bersama sambal beserta lalapannya. Iga penyet adalah masakan Indonesia — lebih tepatnya masakan Jawa Timur — yang terdiri dari daging iga sapi goreng yang disajikan dengan sambal terasi yang pedas. Makanan ini pertama kali populer di kota Jawa Timur Surabaya, dan sekarang telah tersebar ke seluruh Indonesia. Iga penyet (English: Squeezed ribs ) is Indonesian — more precisely Eastern Javanese cuisine — fried beef spare ribs served with spicy sambal terasi.

Langkah-langkah menyiapkan Iga goreng penyet:
  1. Rebus dengan presto iga yang sudah dicampur dng bumbu halus selama 20 menit.
  2. Stlh 20 menitan tiriskan lalu goreng hingga kecoklatan beri sedikit kecap (dikit bgt). Lalu sisihkan.
  3. Sambel : goreng bahan sambel sampai matang sempurna dan angkat. Lalu uleg dng diberi garam dan gula jawa dan trasi bakar. Bila ingin tahan lama bisa di goreng lg sambelnya.
  4. Terong : goreng terong dengan tepung siap saji lalu tiriskan.
  5. Bila sudah siap semua bisa disajikan dengan nasi panas.

The fried beef ribs is squeezed against a mortar filled. Memasak & me-review produk Indomie Goreng Iga Penyet bersama Lucky MasterChef. TVC Title : Iga Yang Ga Asyik Itu Agency : LOWE Indonesia Director : Vatatchai Saeng-Xuto AD : Thipakorn Theva-aksorn Producer. Bila ada produk yang anda inginkan, tetapi tidak ada di katalog kami, anda bisa menghubungi kami melalui PM atau pun Nomor Telepon kami. Tidak perlu memesan iga penyet di restoran dengan harga mahal untuk menikmatinya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan iga goreng penyet yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved