Bagaimana Menyiapkan Baso Urat bawang bombay Anti Gagal

Glen Phillips   08/09/2020 14:02

Baso Urat bawang bombay
Baso Urat bawang bombay

Anda sedang mencari inspirasi resep baso urat bawang bombay yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal baso urat bawang bombay yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

#panenbawangbombay #hidupminimalis #berkebundiinggris Welcome to Ima Vandam Channel , all about my hobbies 😍 youtuber modal HAPE 😁 Namaku Ima , aku dari. Taste isian ayam bawang bombay ini manis dan gurih krn kulit bakpao dan roti tdk begitu manis diisi dgn isian yg manis dan gurih jadi cucok menurut saya. Terima kasih ya sdh meluangkan waktu menonton video tutorial ini, harapan saya semoga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso urat bawang bombay, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan baso urat bawang bombay enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat baso urat bawang bombay sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Baso Urat bawang bombay memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Baso Urat bawang bombay:
  1. Ambil 5 kepal daging sapi cincang (tidak ditimbang)
  2. Sediakan 3 sdm tepung tapioka
  3. Siapkan 1 sdm tepung terigu
  4. Siapkan 2 siung bawang putih
  5. Sediakan merica
  6. Ambil gula pasir
  7. Siapkan secukupnya garam
  8. Gunakan 1 buah bawang bombay ukuran besar
  9. Sediakan sedikit air es
  10. Gunakan air untuk merebus

Tumis bawang putih, cabai dan bawang bombay hingga matang, masukkan semua bahan saus lada hitam kecuali maizena, aduk rata dan masak hingga meletup-letup. Cara Membuat Bakso Urat Enak dan Kenyal Tanpa Boraks. Hampir semua orang mengenal bawang bombay. Bawang ini disebut bawang bombay karena memang berasal dari daerah Bombay, India.

Cara membuat Baso Urat bawang bombay:
  1. Haluskan bawang putih, merica dan garam, masukkan ke dalam wadah
  2. Tambahkan daging cincang, tepung tapioka, tepung terigu, cacahan bawang bombay, gula pasir dan sedikit air es, adoni sampai bumbu rata dan adonan kalis
  3. Siapkan air mendidih di panci, cetak bakso dan rebus sampai mengapung, angkat

Bawang bombay sering digunakan sebagai campuran berbagai makanan karena sering dianggap lebih efisien ketimbang. Bawang bombay atau tanaman dengan nama latin Allium Ascalonicum ini biasa digunakan dalam memasak makanan di Indonesia. Bukan hanya digunakan sebagai hiasan namun juga bagian dari masakan karena bentuknya yang besar dan memiliki daging tebal menjadikan makanan lebih sedap. Menurut penggemar bakso yang satu ini, irisan kasar urat akan menambah cita rasa gurih, kenyal, dan 'menantang' yang akan semakin lezat saat disantap. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan baso urat bawang bombay yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved