Langkah Mudah untuk Menyiapkan Iga Goreng Penyet Simple yang Lezat

Jennie Martinez   09/09/2020 02:41

Iga Goreng Penyet Simple
Iga Goreng Penyet Simple

Sedang mencari inspirasi resep iga goreng penyet simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal iga goreng penyet simple yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Iga penyet (English: Squeezed ribs) is Indonesian — more precisely Eastern Javanese cuisine — fried beef spare ribs served with spicy sambal terasi. The fried beef ribs is squeezed against a mortar filled with sambal, and usually served with lalab vegetables and steamed rice. Untuk resep iga goreng penyet ini, kami ingin membagikan tips sebagai berikut.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari iga goreng penyet simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan iga goreng penyet simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat iga goreng penyet simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Iga Goreng Penyet Simple memakai 19 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Iga Goreng Penyet Simple:
  1. Gunakan 500 gr iga sapi + daging rusuk (presto dengan garam secukupnya)
  2. Ambil Secukupnya garam, gula & penyedap
  3. Gunakan Secukupnya air
  4. Sediakan Secukupnya minya untuk menggoreng
  5. Sediakan Bumbu Halus:
  6. Ambil 7 siung bawang merah
  7. Gunakan 5 siung bawang putih
  8. Sediakan 1 sdt ketumbar sangrai
  9. Gunakan 1 ruas kunyit
  10. Siapkan 1 ruas jahe
  11. Ambil Bumbu Tambahan:
  12. Ambil 1 batang sereh, geprek
  13. Sediakan 3 lembar daun salam
  14. Siapkan 5 lembar daun jeruk
  15. Ambil Bahan sambal penyet:
  16. Sediakan 15-20 buah cabai rawit merah
  17. Gunakan 1 siung bawang putih ukuran besar
  18. Siapkan 8-10 sdm Minyak panas
  19. Ambil Sesuai selera jeruk nipis

Menu iga penyet seakan menjadi trend beberapa tahun belakangan. Dimana-mana banyak bermunculan rumah makan dengan spesialisasi menu iga penyet yang disajikan di atas cobek dengan sambal bawang yang pedas. Ayam Goreng Penyet Enak Banget Karena Bumbunya meresap dan terasa bangat, Anda cukup ikuti Video Panduan Resep. Yıl önce. mukbangmalaysia Harini teringin nak makan ayam penyet so terjadinya resepi ayam penyet yang simple ni makan dengan.

Cara membuat Iga Goreng Penyet Simple:
  1. Rebus air sampai mendidih, lalu masukkan bumbu halus & bumbu tambahan. Tunggu beberapa saat, hingga bumbu agak matang. Lalu masukan daging yang sudah dipresto. Masak dengan api kecil.
  2. Tunggu 3 menit. Lalu masukan garam, gula & penyedap. Aduk2 hingga air menyusut. Matikan jika air sudah hampir habis. Iga siap digoreng.
  3. Goreng iga hingga habis, lalu sisihkan.
  4. Siapkan cabai rawit & bawang putih, lalu haluskan/ ulek. Beri garam, gula & penyedap, lalu beri minyak panas.
  5. Iga & sambal penyet siap dihidangkan.

Iga goreng pedas siap dihidangkan dengan nasi panas dan lalapan yang segar. Satu lagi resep yang anda bisa gunakan untuk membuat masakan Disamping untuk disantap bersama keluarga resep iga goreng penyet ini pun bisa anda kembangkan untuk membuka restoran dengan menu iga daging sapi. Goreng iga sampai matang dan kecoklatan. Tidak perlu memesan iga penyet di restoran dengan harga mahal untuk menikmatinya. Dengan resep di bawah ini, kamu bisa membuat iga penyet sendiri di rumah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan iga goreng penyet simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved