Bagaimana Membuat Pisang goreng pasir, Enak

Wayne Watson   24/11/2020 07:49

Pisang goreng pasir
Pisang goreng pasir

Sedang mencari inspirasi resep pisang goreng pasir yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng pasir yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Pisang Goreng - Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan baik di pinggir jalan sampai di restoran. Pisang goreng ('fried banana' in Indonesian/Malay) is a snack made of plantain, covered in batter or not, being deep fried in hot cooking oil, and is popular in Indonesia, Malaysia, Singapore, and Brunei.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng pasir, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pisang goreng pasir enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pisang goreng pasir sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pisang goreng pasir memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pisang goreng pasir:
  1. Siapkan 1 sisir pisang raja bulu
  2. Gunakan Secukupnya tepung panir
  3. Siapkan Bahan pencelup:
  4. Ambil 100 gr terigu
  5. Siapkan 1,5 SDM gula pasir
  6. Sediakan Sejumput garam
  7. Sediakan 1/4 sdt vanili
  8. Sediakan Secukupnya air
  9. Ambil Toping :sesuai selera

Sangat sederhana, dan saya yakin sekali anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Brilio.net - Pisang goreng merupakan kudapan yang cukup sering dijumpai sebagai camilan favorit keluarga. Pisang goreng yang memiliki rasa manis, serta gurih ini memiliki tekstur luar yang krispi. Pisang goreng pasir masih jarang kita temui karena terbilang resep yang baru.

Cara menyiapkan Pisang goreng pasir:
  1. Satukan semua bahan pencelup, potong pisang sesuai selera.
  2. Celupkan pisang lalu gulingkan pada tepung panir, lalu goreng hingga matang
  3. Beri toping sesuai selera

Rasa pisang ini sangat khas karena rasa tepungnya yang crispy dan renyah serta manis. Pisang goreng sangat populer di lingkungan masyarakat. Apalagi buah pisang sangat mudah dicari. Buah pisang mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, mulai dari karbohidrat. Mulai dari pisang goreng nugget, pisang goreng tanduk, hingga pisang goreng krispi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pisang goreng pasir yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved