Resep Kue SAGON BAKAR Anti Gagal

Sally Walton   13/10/2020 00:25

Kue SAGON BAKAR
Kue SAGON BAKAR

Lagi mencari ide resep kue sagon bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue sagon bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue sagon bakar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue sagon bakar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Hai.ini adalah kue kering yang jadul banget tetapi tidak lekang oleh waktu karena tetap diminati. Warna putih bersih pada kue kering ini membuatnya. Resep Kue Kering Sagon Kelapa Bakar Ketan Sederhana Spesial Renyah Gurih Asli Enak.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue sagon bakar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue SAGON BAKAR memakai 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue SAGON BAKAR:
  1. Ambil 600 gr kelapa parut (sangrai +- 5menit)
  2. Gunakan 500 gr tepung ketan
  3. Siapkan 250 gr gula pasir untuk diadonan
  4. Sediakan 1 sdt garam
  5. Sediakan 2 lembar daun pandan
  6. Ambil secukupnya air
  7. Sediakan secukupnya gula pasir untuk diatas adonan yang telah dicetak

Lihat juga resep Sagon Kelapa Ketan enak lainnya. resep kue sagun, kue sagon, kue sagun bakar, kue kering kelapa, cara membuat kue sagun khas minang, kue lebaran, kue. Kue sagon ini terbuat dari bahan campuran gula pasir dan juga kelapa parut lalu kemudian di panggang sampai kering. Maka dari itu teksturnyapun sangat renyah dan rasa yang gurih. Pengin menikmati kue sagon autentik yang gurih, manis, dengan Salah satu keunggulan kue sagon bikinan keluarga Wariyanto adalah orisinalitas rasa dan ketiadaan bahan pengawet dan pewarna.

Cara membuat Kue SAGON BAKAR:
  1. Setelah kelapa yang disangrai dengan daun pandan selesai, campurkan dengan tepung ketan + gula pasir + garama + air sedikit demi sedikit sampe bisa dipulung (d bentuk)…. Berhubung ga punya cetakan sagon bakar, jadi aku taro diatas plastik d pipihkan (d ratakan) dengan ketebalan setengah cm, potong2 sesuai selera (aku bentuk persegi panjang) kemudian susun d loyang beri taburan gula pasir dan panggang +-20mnt (sampe kering tapi jangan sampe gosong)… Setelah dingin kemudian masukkan ke toples…. Sangat mudahhhhh… :D :D :D
  2. Taraaaaaaaaaaa
  3. Hoolllaaaa

Pedagang kue sagon (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk. Pada zaman dahulu, orang-orang memberikan sebuah nama dengan begitu mudah. Kue sagon padang bakar mini khas padang. Paket Komplit Kue Kering Sagon Kelapa Resep Warisan. Sagon Bakar khas sukabumi dijamin sekali nyobaa bikin nagihhh!!! kami adalah suplliernyaa jadi kalo mau beli banyakk monggo bisa langsung kontak saya Kue sagon kelapa ini merupakan salah kue tradisional nusantara yang cukup popular juga karena bisa ditemukan di berbagai daerah di Pulau Jawa dan Sumatera, dengan berbagai variasi bentuk dan rasa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue sagon bakar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved