Resep Ikan mas sayur kuning yang Lezat

Lillie Casey   20/08/2020 22:24

Ikan mas sayur kuning
Ikan mas sayur kuning

Sedang mencari inspirasi resep ikan mas sayur kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas sayur kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas sayur kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ikan mas sayur kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Selamat datang di Channel Dapur Merah, Channel memasak Zaman Now. Olahan Ikan - Bagaimana Cara membuat gulai ikan Mas/Rayo dangan bumbu kuning khas Padang Yang Paling enak? - Jika anda singgah ri rimah makan padang pasti pernah melihat bahkan merasakan bagaimana nikmatnya ikan gulai ikan mas dengan bumbu kuning. Ikan-nya sih biasa biasa saja tapi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan mas sayur kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ikan mas sayur kuning memakai 20 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan mas sayur kuning:
  1. Sediakan 1 kg ikan mas
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis
  3. Siapkan Bumbu halus:
  4. Sediakan 8 bawang merah
  5. Gunakan 6 bawang putih
  6. Gunakan 1 ruas kunyit
  7. Sediakan 1 ruas jahe
  8. Siapkan 1 ruas lengkuas
  9. Sediakan 1/2 sendok teh ketumbar bubuk
  10. Sediakan 1/2 sendok teh lada bubuk
  11. Ambil 2 lembar daun salam
  12. Siapkan 1 ruas sereh
  13. Siapkan Garam dan penyedap rasa
  14. Gunakan Minyak
  15. Gunakan 1 liter air
  16. Gunakan 5 buah belimbing sayur
  17. Sediakan 4 buah tomat hijau
  18. Siapkan 1 batang daun bawang
  19. Sediakan 10 cabe rawit merah
  20. Sediakan 1 ikat daun kemangi

Kayaknya sajian ikan kuning ini memang cukup populer dan disukai berbagai lapisan masyarakat di seluruh Indonesia. Selamat Bergabung dengan Klub Ikan Kuah Kuning ha ha ha. Chef hebat juga nich bahan gak lengkap tapi tetap Joss. Cara Membuat Bumbu Ikan Mas Bumbu Kuning: Pertama, siapkan wajan diatas kompor yang menyala dan masukkan minyak goreng sedikit saja, tunggu hingga minyak panas.

Cara menyiapkan Ikan mas sayur kuning:
  1. Potong ikan, cuci bersih lalu beri perasan jeruk dan garam sedikit
  2. Goreng ikan sampai matang lalu sisihkan.
  3. Haluskan bumb( bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, pada dan merica bubuk.
  4. Tumis bumbu hingga harum masukan daun salam, sereh dan lengkuas(geprek). Setelah bumbu halus masukan air.
  5. Sementara nunggu air mendidih, iris tomat, blimbing, dan daun bawang lalu masukan kedalam kuah bumbu.
  6. Masukan ikan yang telah digoreng lalu aduk aduk. Beri garam dan penyedap rasa, beri cabe rawit(jika suka pedas).
  7. Koreksi rasa,beri daun kemangi. matikan kompor siap dihidangkan.

Lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai bumbu tersebut mengeluarkan aroma harum yang sedap dan matang. Saat memancing Ikan Mas, Umpan merupakan salah satu faktor keberhasilan yang paling besar. Umpan ikan mas memang tersedia di beberapa toko ikan dan toko pancing, namun dengan membuat sendiri tentu akan lebih murah. Untuk cara membuat ikan mas acar kuning yang enak dan segar, kali ini dicoba menggunakan belimbing wuluh atau disebut juga belimbing sayur sebagai pemberi rasa asam yang segar alami. Hasilnya dapat menghidangkan menu lauk pauk yang spesial untuk keluarga di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan mas sayur kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved