Resep Sup jagung Baso Aci Anti Gagal

Richard Hammond   21/06/2020 02:47

Sup jagung Baso Aci
Sup jagung Baso Aci

Anda sedang mencari inspirasi resep sup jagung baso aci yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup jagung baso aci yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup jagung baso aci, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sup jagung baso aci enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

#Annachannel #masakansimple Saya akan berbagi Masak an simple dan sederhana. masakan sehari-hari yg gampang dibuat,gak bnyak bumbu Tapi tetap enak pastinya. Sup jagung memang paling segar disantap sebagai hidangan pembuka. Disajikan hangat dengan beragam sayuran, sup jagung ini hadir dengan gizi yang tepat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sup jagung baso aci yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup jagung Baso Aci menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup jagung Baso Aci:
  1. Siapkan 1/4 kg ayam
  2. Siapkan 2 bh jagung manis
  3. Gunakan 2 bh wortel
  4. Sediakan 4 siung bawang putih
  5. Gunakan 20 biji baso aci
  6. Ambil 1 sdt kaldu ayam
  7. Sediakan secukupnya Garam
  8. Siapkan 1 btr telur ayam
  9. Siapkan 1 sdm maizena
  10. Ambil 1 sdm mentega
  11. Ambil 1/2 sdt merica bubuk

Misalnya berbuka dengan sup jagung bakso ayam. Agar rasa bakso lebih gurih, bisa juga dicampur dengan sedikit daging sapi. Masukkan jagung krim, jagung pipil, dan jamur kaleng. Tunggu sampai mendidih dan matang, lalu bumbui dengan garam, merica bubuk.

Langkah-langkah membuat Sup jagung Baso Aci:
  1. Siapkan bahan
  2. Masukkan mentega dan Tumis bawang putih sampai wangi. Kemudian masukkan ayam dan jagung aduk aduk sampai tercampur rata tambahkan kaldu dan garan.
  3. Masukkan 1 gelas air, aduk kembali sampai meletup letup. Kemudian masukkan potongan wortel aduk kembali sampai tercampur. Biarkan sampai wortel dan jagung empuk
  4. Masukkan baso aci, dan telur aduk aduk agar tdk menggumpal. Tambahkan merica bubuk
  5. Setelah mendidih tambahkan larutan maizen, aduk aduk sampai mengental.

Lihat juga resep Sup bakso ikan kembang tahu enak lainnya. Baso ikan, wortel ukuran sedang, sosis, Sawi, Jagung Manis, Bawang merah, Bawang Putih, kemiri. Sup krim jagung paling enak disantap dengan roti rasa bawang yang dipanggang sebentar dan roti sangrai atau crouton. Namun, sup krim jagung ini juga tak kalah enak kok jika disantap dengan nasi putih apalagi disajikan saat sahur bersama keluarga pasti rasanya. Sup jagung merupakan makanan yang mengandung banyak gizi dan cocok untuk diet, beberapa Langkah - Langkah Membuat Sup Jagung Bening : Potong- potong sayuran seperti wortel Setelah jagung dan wortel setengah matang masukan bakso, fish roll.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup jagung Baso Aci yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved