Resep Bolu Kukus Mekar yang Lezat

Marcus Dawson   26/11/2020 23:51

Bolu Kukus Mekar
Bolu Kukus Mekar

Sedang mencari ide resep bolu kukus mekar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mekar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus mekar, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus mekar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Tidak ketinggalan juga cara membuatnya yang Di antara banyak kue basah khas Indonesia, kamu pasti sering menemukan bolu kukus mekar. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus mekar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Kukus Mekar memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Kukus Mekar:
  1. Siapkan 🍰 Bahan A
  2. Siapkan 2 butir telur
  3. Ambil 200 gr gula pasir
  4. Sediakan 160 ml air matang
  5. Sediakan 1/4 sdt vanili
  6. Gunakan 🍰 Bahan B
  7. Gunakan 200 gr tepung terigu
  8. Sediakan 25 gr susu bubuk
  9. Sediakan 1/4 sdt garam
  10. Ambil 1/2 sdt baking powder
  11. Sediakan 🍰 Bahan C
  12. Sediakan 10 gr emulsifier (pake ovalet)

Sajian kue bolu kukus mungkin tak lagi asing ditelinga anda. Nah, bila biasanya anda seringkali mencicipi sajian kue bolu ini dengan tekstur yang empuk dari telur. Kali ini kami hadirkan resep baru. Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel cup yang mengembang dengan sempurna hingga membentuk bongkahan.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Mekar:
  1. Campur semua bahan B ayak, sisihkan
  2. Mixer dengan kecepatan maksimal bahan A sampai mengembang (berwarna pucat) selama 5 menit
  3. Turunkan kecepatan mixer ke yg paling rendah, tambahkan bahan B mixer sampai rata selama 1 menit
  4. Masukkan emulsifier dan mixer dgn kecepatan maksimal selama 15 menit
  5. Masukkan adonan ke dalam cetakan yg sudah dialasi papercup, kukus selama 20 menit (dandang harus benar-benar panas)

Resep Bolu Pisang Kukus Super Montok Takaran Sendok Anti Gagal. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Permasalahan adalah ada di saat membuat adonan. Seharusnya telur, pengemulsi SP dan gula pasir harus dimixer lebih dahulu secara terpisah. Ada variasi bolu kukus biasa, bolu kukus mekar, hingga bolu kukus karakter unik.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus mekar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved