Resep Bolu kukus Moist Sweety, Enak

Florence Morales   20/06/2020 09:55

Bolu kukus Moist Sweety
Bolu kukus Moist Sweety

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus moist sweety yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus moist sweety yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus moist sweety, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus moist sweety enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Kali ini Dapur Haluwa membagikan resep cara membuat bolu kukus super moist. Cobain Bolu Kukus Coklat ini yukkk. Hasilnya Lembutt dan Kerasa Coklatnya looo 😍 Like, Komen, dan Subscribe yaa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus moist sweety yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu kukus Moist Sweety menggunakan 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu kukus Moist Sweety:
  1. Siapkan 150 gr tepung terigu
  2. Ambil 200 gr gula pasir(blh di -/+)
  3. Ambil 150 ml minyak goreng
  4. Gunakan 2 sdm susu bubuk
  5. Sediakan 2 sachet skm putih
  6. Gunakan 1 sdm Sp
  7. Gunakan 1 sdm pasta vanila/ 1 bks vanili bubuk
  8. Ambil 1 sachet santan kara kecil@65 gr
  9. Siapkan 1 sdt baking powder double acting
  10. Gunakan sedikit garam
  11. Ambil sesuka hati pewarna makanan

Rupanya Si Bolu yang dikukus ini menjadi si Penantang nomer wahid. Kek Buah Kukus adalah antara hidangan wajib bagi kebanyakan orang setiap kali raya. Semasa saya kecil, kami biasanya akan membakar kek untuk hidangan raya. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus Moist Sweety:
  1. Ayak tepung terigu+susu bubuk+garam sisihkan..panaskan kukusan dgn api kcl.. Alasi loyang dgn kertas roti lalu olesi minyak sedikit sisihkan
  2. Mixer gula+telur+vanili smpai gula larut lalu masukan Sp mixer dgn speed tinggi smpai mengembang kaku.
  3. Turunkan speed masukan terigu scra bertahap lalu masukan Skm dan santan kara,mixer sebentar sampai rata
  4. Matikan mixer masukan minyak goreng aduk balik pelan saja smpai rata tercampur lalu bagi adonan sesuai pewarna makanan(klo aku hny bagi 3 pink merah dan coklat soalny drmh adany itu doank) mengaduk dgn pewarna ny jg pelan2 ya spy tdk bantet.
  5. Kukus adonan pertama selama 7 menit (tutup panci/kukusan diberi serbet spy ga netes air) lalu tiban dgn adonan ke dua dst smpai adonan habis masing2 adonan di kukusny 7 menit ya jika sdh adonan terakhir kukus selama 20 menit spy set.(klo mw di bikin pakai tambahan butter cream adonan di kukusny bergantian ya say ngantri satu persatu jgn di tumpuk lama ngukusny per adonan jg sama 7 menit aja matang angkat lalu ganti kertas roti baru tuang adonan warna ke 2 bgtu seterusny smpai adonan habis.
  6. Aku jg pengenny bgtu dilapisi pakai butter cream tp krn berhubung pny baby wktu ny terbatas tas tas..hehehe
  7. Klo sdh matang dan set angkat lalu dinginkan,,potong2 sesuai selera bs diberi garnish jg dgn keju atau icing sugar.
  8. Lembuuuts bgt liat pori2 ny.udah 2 haripun msk didlm kulkas ttp moist

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Resep Bolu Kukus - Nggak perlu repot pakai oven untuk membuat kudapan ini, kamu hanya perlu mengukusnya saja. Bolu kukus menjadi makanan tradisional favorit dengan bentuk mengembang dan berwarna-warni. Makanan ini rasanya manis dan super lembut di mulut. Agar bolu kukus mekar, pilih telur yang berukuran sedang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu kukus Moist Sweety yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved