Resep Bolu kukus yang Bikin Ngiler

Tom Leonard   08/09/2020 02:44

Bolu kukus
Bolu kukus

Lagi mencari ide resep bolu kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Empuk, Lembut dan anti gagal Cobain Yukkkkk, Like, Komen, dan Subscribe dulu yaa Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru. Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Kue satu ini sangat mudah dibuat dan Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu kukus memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu kukus:
  1. Sediakan 4 butir telur ayam
  2. Ambil 1 sdm sp
  3. Sediakan 200 gram gula pasir
  4. Sediakan 150 gram tepung segitiga/kunci biru
  5. Siapkan 1 sachet dancow bubuk
  6. Gunakan 1 sdt baking powder
  7. Gunakan 1 sachet SKM
  8. Siapkan 150 ml minyak goreng
  9. Siapkan 1 sdt essen vanila
  10. Gunakan Sejumput garam

Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja. Ada pula bolu kukus mekar yang bentuknya mirip bunga. Cara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya.

Cara membuat Bolu kukus:
  1. Mixer telur dan gula sampe gula larut. Masukan sp, essen, garam mixer lagi dg speed tinggi sampai mengembang berjejak.
  2. Turunkan speed masukkan tepung, susu bubuk, baking powder yg sdh diayak. Masukan pelan2 ya.
  3. Tuang SKM mixer sebentar aja lalu matikan. Tuang minyak goreng bertahap sambil diaduk balik, jangan overmix ya.
  4. Bagi menjadi dua adonan dan beri pewarna suka2 aja. Siapkan kukusan yg sudah dipanasi sebelumnya ya.
  5. Saya pake loyang kotak ukuran 20cm. Beri sedikit mentega dan alasi dg kertas roti, tuang satu adonan satu warna dulu. Kukus kurang lebih 10 menit.
  6. Lalu tuang adonan warna lainnya dan tunggu hingga matang kurang lebih 20 menit. Angkat tunggu suhu ruang beri topping sesuai selera dan potong.
  7. Tips: gunakan api cenderung sedang saat mengukus supaya kue tdk terlalu mengembang tinggi dan retak.

Cara Membuat Bolu Kukus - Anda tentu akan setuju jika jenis kue yang ada di Indoneisa dan juga di Hampir setiap orang pasti sudah mengenal jenis kue ini, ya, apalagi kalau bukan bolu kukus. Resep dan cara membuat bolu kukus mekar kapucino, bolu kukus mekar pandan vanilla, dan bolu kukus kerucut. Cara Membuat Bolu Kukus: Dalam mangkuk, campurkan telur, kuning telur, dan gula pasir. Bolu kukus menjadi makanan tradisional favorit dengan bentuk mengembang dan berwarna-warni. Foto: detikfood/Cara Membuat Bolu Kukus nan Lembut di Mulut.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved