Langkah Mudah untuk Membuat Ikan bawal sayur kuning niqmat Anti Gagal

Blake Schmidt   16/10/2020 08:32

Ikan bawal sayur kuning niqmat
Ikan bawal sayur kuning niqmat

Lagi mencari inspirasi resep ikan bawal sayur kuning niqmat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bawal sayur kuning niqmat yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan bawal sayur kuning niqmat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ikan bawal sayur kuning niqmat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Baru pertama kali saya menemukan ikan bawal bintang dijual dekat rumah saya, tanpa buang waktu lama saya langsungmembelinya sebelum ikannya dibeli orang. Mulai dari Cara Merawat, Budidaya, Tips Mengawinkan, Pemberian Pakan Ikan Bawal - Salah satu ikan yang banyak dibudidaya atau ikan yang dipelihara adalah ikan bawal. Ikan Bawal ini biasanya berada di perairan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ikan bawal sayur kuning niqmat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ikan bawal sayur kuning niqmat menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ikan bawal sayur kuning niqmat:
  1. Ambil 2 ekor ikan bawal
  2. Ambil 1 buah terong ungu
  3. Sediakan Bahan bumbu
  4. Gunakan 6 cabe merah
  5. Siapkan 2 siung Bawang putih
  6. Ambil 4 siung bawang merah
  7. Sediakan Jahe,kunyit, lengkuas
  8. Sediakan Daun salam
  9. Ambil Sereh dan asam kandis

Ikan bawal biasanya diolah dengan cara digoreng ataupun dibakar. Dagingnya lembut dan memiliki duri yang besar-besar sehingga saat menyantapnya lebih mudah memisahkan. Nah ikan bawal acar kuning merupakan salah satu jenis makanan yang sudah sangat populer di berbagai daerah Indonesia khususnya di Memang sih ikan bawal terkenal dengan durinya yang cukup banyak, namun dengan dagingnya yang sangat empuk. Ikan bawal bumbu kuning, terlintas dalam benak bahwa masakan ini memiliki rasa yang enak sehingga sangat cocok bagi anda, karena kali ini kami mengolahnya tanpa menggunakan santan sehingga sangat cocok bagi anda yang memang tidak menyukai masakan yang bersantan.

Cara menyiapkan Ikan bawal sayur kuning niqmat:
  1. Bersihkan ikan dan potong masing" 2 bagian dan terong kemudian potong kecil2 lalu goreng sedikit garing
  2. Haluskan semua bumbu kecuali daun salam dan asam kandis
  3. Goreng bumbu yg sudah di haluskan hingga harum,kemudian beri sedikit air lalu tambahkan santan
  4. Setelah mendidih masukkan ikan dan terong, tambahkan gula,kaldu bubuk, sedikit lada dan larutan maizena
  5. Tunggu hingga kuah sedikit mengental,test rasa jika sdah pas lansung angkat dan siap di sajikan untuk berbuka puasa bersama keluarga tercinta

Ikan bawal adalah termasuk ikan yang mudah dijumpai. Tanpa menggunakan banyak bumbu, sajian ikan bawal sudah terasa nikmat, namun Anda perlu mencoba menyajikan ikan. Ikan bawal termasuk kedalam ikan yang rakus dan mempunyai gigi tajam, Maka dari itu tidak banyak para pemancing sering memburu ikan Ikan bawal sering menjadi idaman dikalangan para pemancing. Karena tarikan dan sensasi ketika strike yang dirasakan. Ikan bawal merupakan ikan air tawar yang berasal dari Amerika Selatan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan bawal sayur kuning niqmat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved