Bagaimana Menyiapkan Kuah Bakso (Resep Asli Mamang Penjual Bakso) Anti Gagal

David Frank   12/09/2020 13:48

Kuah Bakso (Resep Asli Mamang Penjual Bakso)
Kuah Bakso (Resep Asli Mamang Penjual Bakso)

Anda sedang mencari inspirasi resep kuah bakso (resep asli mamang penjual bakso) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kuah bakso (resep asli mamang penjual bakso) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuah bakso (resep asli mamang penjual bakso), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kuah bakso (resep asli mamang penjual bakso) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Banyak varian resep kuah bakso yang bisa kamu jajal di rumah. Karena banyak sekali varian dan inovasinya cara membuat kuah bakso pun jadi banyak dan berbeda-beda. Lihat juga resep Kwetiaw baso kuah (Dapoer Bunda Rini) enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kuah bakso (resep asli mamang penjual bakso) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kuah Bakso (Resep Asli Mamang Penjual Bakso) menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kuah Bakso (Resep Asli Mamang Penjual Bakso):
  1. Sediakan 12 siung bawang putih
  2. Ambil 6 butir kemiri
  3. Siapkan 2 sdt merica butiran (dihaluskan)
  4. Gunakan 3 batang daun bawang, ambil putihnya (me, 4 batang)
  5. Ambil 1 bungkus royco rasa sapi
  6. Gunakan Secukupnya garam krosok/kasar
  7. Gunakan 3-4 liter air (me, 4 liter)
  8. Ambil Secukupnya minyak goreng
  9. Sediakan 200 gr sandung lamur/lemak/gajih sapi (selera)
  10. Siapkan 2 tulang kaki sapi (selera)
  11. Gunakan 3 batang daun seledri
  12. Sediakan 2 batang daun bawang bagian yg hijau

Sampai-sampai tiap minggu beli bakso aci tulang rangu yang dibeli. Bakso enak akan makin komplit kalau kuahnya juga sedap. Cek resep bakso sapi dan cara membuat kuah bakso di sini. Pasti tidak kalah dengan buatan warung bakso yang tenar Lagi Cari Resep Bakso?

Langkah-langkah membuat Kuah Bakso (Resep Asli Mamang Penjual Bakso):
  1. Haluskan bumbu dengan menggunakan cobek, jangan di blender ya.. kata mamang penjual baksonya hrs diulek di cobek biar ga berubah rasa
  2. Tumis bumbu halus hingga kuning keemasan. Tips nya, dengan api sedang saja dan saat akan berubah keemasan matikan api dan tetep goreng hingga matang, sama seperti saat goreng bawang. Jadi tidak gosong. Kemudian angkat dan tiriskan agar minyak berkurang. Bumbu kering ini bisa disimpan dalam wadah tertutup trs masuk kulkas dan tahan 1 bulan (saya belum coba sih, next insya Allah dicoba)
  3. Rebus air bersama dengan tulang dan sandung lamur hingga empuk, kemudian masukkan daun seledri dan daun bawang. Terakhir masukkan bumbu halus yg sudah digoreng
  4. Tes rasa, jika kurang garam bisa ditambah. Terakhir masukkan bakso. Resep bakso insya Allah menyusul ya.. Kemaren saya buat bakso dari urat dan tetelan yang setelah dikumpulkan ada 2kg, jd saya giling aja ke penggilingan. Next insya Allah buat sendiri dr daging pake chopper 🤭
  5. Masya Allah beneran lho ini enak 🤤

Untuk masak bakso kuah sendiri di rumah dibutuhkan kesabaran dan kemahiran dalam membentuk adonan. Tapi jangan khawatir, untuk membulatkan Seru, kan, mengolah resep bakso kuah sendiri di rumah? Pastikan untuk mencoba juga resep mie kuah bakso ikan. Resep bakso - Apakah Anda tahu jika terdapat makanan yang berasal dari Indonesia, namun kuliner tersebut Ada yang diberikan kuah, ada juga bakso bakar dan juga bakso penyet dengan sambal. Langkah pembuatan bakso sapi kenyal: Pembuatan Resep Dari Bakso Daging Ayam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kuah bakso (resep asli mamang penjual bakso) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved