Bagaimana Menyiapkan Bakso Aci Kuah Pilus, Lezat

Lottie Ryan   01/12/2020 12:41

Bakso Aci Kuah Pilus
Bakso Aci Kuah Pilus

Sedang mencari inspirasi resep bakso aci kuah pilus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso aci kuah pilus yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso aci kuah pilus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakso aci kuah pilus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

resep bakso aci dan cara membuat bakso aci daging sapi lengkap bahan dan bumbu bakso aci komplit khas garut yang enak, kenyal dan tidak Bakso aci paling nikmat disantap saat kondisi masih panas lengkap dengan teman-temannya seperti pilus atau cikur, batagor kering, siomay, bakso. Kali ini saya akan Unboxing sekaligus Reviw Bakso Aci Kuah dari Bandung. apakah kalian tahu Bakso Aci itu apa ? ini jawabannya : - Pada awalnya Baso Aci. Bismillah ✨ kali ini saya membuat baso aci kuah menggunakan pilus~ mantap dimakan di musim penghujan seperti sekarang 🤗.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bakso aci kuah pilus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso Aci Kuah Pilus memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakso Aci Kuah Pilus:
  1. Gunakan 150 gr tepung tapioka
  2. Siapkan 150 gr tepung terigu serbaguna
  3. Gunakan 1 buah wortel (opsional)
  4. Ambil secukupnya garam
  5. Sediakan secukupnya lombok
  6. Siapkan secukupnya bawah putih
  7. Gunakan secukupnya pilus / tictac
  8. Sediakan secukupnya penyedap rasa
  9. Sediakan secukupnya air
  10. Ambil secukupnya minyak goreng

Bakso aci di sini memiliki kuah yang keruh kecokelatan. Kalau bosan dengan variasi bakso yang biasa, coba bakso aci yang tak kalah nikmat. Pakai tambahan pilus cikur atau pilus biasa agar semakin kaya Berikut ini kami sajikan cara membuat bakso aci sederhana dan ekonomis. Kuah bisa dimodifikasi dengan cabai atau lebih banyak perasan jeruk nipis.

Cara membuat Bakso Aci Kuah Pilus:
  1. Campurkan tepung terigu serbaguna(saya menggunakan sajiku), tepung tapioka, dan secukupnya garam (boleh ditambah daun bawang)
  2. Rebus air dan masukkan air secara perlahan ke adonan, campur menggunakan sendok, lalu setelah tidak panas bisa diuleni menggunakan tangan, dan bentuk bulat-bulat seperti baso
  3. Rebus adonan bulat-bulat tadi ke air mendidih, tunggu sampai mengapung, tiriskan
  4. Siapkan bumbu untuk kuah, uleg lombok dan bawang putih
  5. Goreng lombok dan bawang putih sampai harum, tambahkan air secukupnya sebagai kuah baso aci
  6. Setelah mendidih, masukkan baso aci
  7. Bisa ditambahkan pilus / tidak sesuai selera. Sajikan selagi hangat sambil menunggu hujan reda 💕

Suegeerr bingittt kuah jadi pengen nambah terus, di Dalam boci nya ada Tulang. Anda juga menyantapnya bersama kuah bakso seperti aci goreng. Tunggu sampai basreng lunak dan mengembang, kemudian santap Langkah terakhir adalah membuat kuah bakso jamur. Rebus air hingga mendidih, kemudian bumbui dengan bawang merah. Ya, bakso dengan kuah lezat akan menciptakan cita rasa dan aroma yang menggoda.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso Aci Kuah Pilus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved