Cara Gampang Menyiapkan Bakso aci kuah yang Enak Banget

Sam Murphy   04/07/2020 15:54

Bakso aci kuah
Bakso aci kuah

Anda sedang mencari ide resep bakso aci kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso aci kuah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso aci kuah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakso aci kuah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

resep bakso aci dan cara membuat bakso aci daging sapi lengkap bahan dan bumbu bakso aci komplit khas garut yang enak, kenyal dan tidak alot dengan kuah pedas. Kenapa judul nya tanpa mecin, Karna saya menggunakan kaldu jamur guys. utk keterangan nya liat di Google aja ya biar jelas hehehe Apa itu kaldu jamur ? Hallo semuanya, apa kabar 😁 hari ini aku share cara membuat bakso aci kuah pedas dan enak.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso aci kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bakso aci kuah memakai 13 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakso aci kuah:
  1. Siapkan tepung sagu
  2. Siapkan tepung terigu (hasil kenyal /sesuai takaran anda)
  3. Ambil Air matang
  4. Gunakan minyak sayur
  5. Sediakan bawang merah
  6. Siapkan bawang putih (sesuaikan selera)
  7. Ambil cabe setan (jika mau lebih pedas bisa tambah)
  8. Siapkan kemiri
  9. Ambil tomat (nggk pake gpp)
  10. Siapkan Garam
  11. Sediakan Penyedap rasa
  12. Gunakan daun bawang iris rajang
  13. Siapkan Toping tambahan (sesuai selera)

Biasanya, bakso aci ini disajikan dengan kuah kaldu hangat serta topping lain yang khas. Seperti siomay kering, tahu coklat, hingga. Rasanya kenyal dan gurih, tapi buatnya gampang banget. Resep cara membuat bakso aci, salah satu makanan yang sedang populer saat ini.

Cara membuat Bakso aci kuah:
  1. Campur tepung sagu dan tepung terigu kedalam wadah.. lalu masukan air mendidih sambil di ulenin(taro air ny dikit dikit ya)
  2. Setelah adonan siap.. kita siapkan dulu air buat masak bakso ny.. cara ny masukan air kedalam wajan /panci sambil kasih minyak sedikit agar bakso ny tdk menempel..
  3. Setelah air rebusan mendidih kita mulai bulat bulat adonan sambil langsung masukin ke wajan /air sambil terus di masak ampe mateng lalu angkat tiriskan
  4. Ulek smua bumbu di atas kecuali daun bawang
  5. Tumis bumbu sampai harum
  6. Tambahkan air sesuai selera, masukan bakso aci kedalam bumbu masak sampe hasil yg di inginkan..
  7. Jngn lupa cek rasa ya..
  8. Selamat mencoba
  9. Masak air buat rebus

Bakso aci kuah segar mudah dibuat. Menu ini bisa menjadi pilihan saat kumpul mengerjakan tugas sekolah bersama teman di rumah. Kamu bisa memilih membuat bakso aci kuah segar. Bakso aci ada yang menyebutnya bakso cilok (BACIL) ini mirip dengan cilok goang atau cilok kuah pedas yang membedakan bahan isian cilok, topping dan rasa kuahnya atau bumbu rempah yang. Resep kuah bakso sapi ini dibuat dengan bahan baku daging sapi yang berkualitas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakso aci kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved