Resep Sayur ikan tenggiri kuah kuning, Enak

William Morales   13/10/2020 17:30

Sayur ikan tenggiri kuah kuning
Sayur ikan tenggiri kuah kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur ikan tenggiri kuah kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur ikan tenggiri kuah kuning yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bumbu ikan kuah kuning ini sangat segar dan lezat. Banyak ikan sungai/daratan yang lezat misal ikan mujair/nila, ikan emas, tombro dll. Selamat Bergabung dengan Klub Ikan Kuah Kuning ha ha ha.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur ikan tenggiri kuah kuning, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur ikan tenggiri kuah kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur ikan tenggiri kuah kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur ikan tenggiri kuah kuning menggunakan 18 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur ikan tenggiri kuah kuning:
  1. Gunakan Bumbu halus
  2. Gunakan 3 butir kemiri
  3. Gunakan 3 siung bawang putih
  4. Siapkan 6 siung bawang merah
  5. Gunakan 1 ruas jahe
  6. Ambil 1 ruas kunyit
  7. Sediakan bahan
  8. Gunakan 500 gr ikan tenggiri
  9. Gunakan 2 lembar daun salam
  10. Siapkan 5 lembar daun jeruk
  11. Sediakan 1 batang sereh
  12. Ambil 1 batang daun bawang
  13. Siapkan 2 buah tomat (iris)
  14. Sediakan 5 buah cabe rawit merah
  15. Ambil 1 sdt kaldu jamur
  16. Sediakan secukupnya garam, gula pasir
  17. Gunakan secukupnya minyak sayur
  18. Ambil 500 ml air

Cara membuatnya cukup praktis dan bahan serta bumbu yang diperlukannya bisa anda dapatkan dengan mudah di pasar tradisional. Ingin tahu apa saja resep dan bagaimana cara membuatnya? Soup ikan tenggiri - sehat segar. ikan tenggiri, air, kentang, wortel, buncis, Bawang pre, Daun seledri, sereh. ikan tenggiri fillet, sawi asin atau sayur asin, ebi kering, bawang merah goreng, tomat hijau, daun Dikirimin bakso ikan tenggiri asli yang buanyak banget dari tante, sempet bingung kuahnya. Ikan tenggiri adalah salah satu jenis ikan dengan marga Scomberomorus yang merupakan suku Scombridae.

Cara menyiapkan Sayur ikan tenggiri kuah kuning:
  1. Potong ikan tenggiri menjadi beberapa bagian (sesuai selera) lalu cuci sampai bersih dan lumuri ikan dengan perasan air lemon diamkan kurang lebih 15 menit agar bau amis hilang. lalu cuci dengan air tiriskan.
  2. Ulek semua bahan bumbu halus dan sisihkan.
  3. Iris iris tomat dan daun bawang.
  4. Panaskan minyak sayur lalu tumis bumbu halus, masukkan sereh, daun salam, daun jeruk, garam, gula, kaldu jamur tumis hingga harum.
  5. Tambahkan air aduk aduk tunggu hingga mendidih lalu masukkan ikan tenggiri, cabe rawit merah setelah itu tutup pan dan masak hingga matang sempurna.
  6. Terakhir masukkan irisan tomat dan daun bawang.
  7. Sayur ikan tenggiri kuah kuning siap dihidangkan.

Ikan ini masih kerabat dari ikan tuna, mekrel, kembung, tongkol, dan madidihang. Banyak orang yang menyukai ikan ini sehingga dijual dalam bentuk yang masih segar, di keringkan, bahkan. Ikan tenggiri banyak dicari oleh banyak orang karena kandungan gizi yang banyak dan citarasa ikannya yang lezat. Selain itu ikan tenggiri juga rendah kalori, sehingga sangat cocok untuk kalian yang sedang ingin menurunkan berat badan, selain itu juga mengandung protein yang tinggi. Cara Panen Ikan Tenggiri Kapalnya Hampir Karam beginilah kondisi di tengah laut saat nelayan mencari ikan, kami yang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur ikan tenggiri kuah kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved