Langkah Mudah untuk Membuat Pisang Goreng Panir, Lezat Sekali

Corey Casey   19/06/2020 14:51

Pisang Goreng Panir
Pisang Goreng Panir

Sedang mencari ide resep pisang goreng panir yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng panir yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Pisang Goreng - Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Pisang goreng pasir masih jarang kita temui karena terbilang resep yang baru. Rasa pisang ini sangat khas karena rasa tepungnya yang crispy dan renyah serta manis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang goreng panir, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pisang goreng panir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pisang goreng panir yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pisang Goreng Panir memakai 4 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pisang Goreng Panir:
  1. Ambil 1 bks tepung serba guna pisang goreng
  2. Siapkan Secukupnya air dingin
  3. Sediakan 1 sisir pisang uli
  4. Ambil Secukupnya tepung panir

Brilio.net - Pisang goreng merupakan kudapan yang cukup sering dijumpai sebagai camilan favorit keluarga. Pisang goreng yang memiliki rasa manis, serta gurih ini. Umroh.com - Pisang goreng salah satu menu camilan yang mudah ditemui. Pisang goreng yang renyah dan hangat tentu menjadi camilan yang begitu menggugah selera.

Cara menyiapkan Pisang Goreng Panir:
  1. Kupas pisang uli (terserah mau utuh, dibagi 2, atau dibentuk kipas)
  2. Siapkan wadah berisi tepung serbaguna, beri air secukupnya, dan jangan terlalu encer
  3. Masukkan pisang ke adonan tepung, angkat lalu gulingkan pisang di tepung panir dalam wadah yang berbeda. Sampai semua pisang habis
  4. Terakhir tinggal digoreng, dengan api sedang. Sampai tepung panir berwarna keemasan. Jgn lupa dibalik yh 😁
  5. Beri topping sesuka hati 😍

Resep pisang goreng pasir ini terinspirasi ketika saya sedang membuat chicken katsu, makanan Jepang dari fillet dada ayam terbungkus tepung roti yang garing dan renyah ^_^. Suka menyantap camilan berupa pisang goreng? Pisang Goreng Pasir di semarang, Pisang Pasir, Pisang Lezat, Pisang Frozen, Pisang Topping, Pisang Keju, Pisang Cokelat, jual pisang goreng, Jajan, jajanan. Pisang goreng pasir adalah sajian pisang goreng dengan balutan tepung roti yang menyerupai pasir sehingga dinamakan pisang goreng pasir. Salah satunya yaitu pisang goreng tepung panir.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pisang Goreng Panir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved