Resep Bolu gulung hias Anti Gagal

Eugene Patterson   13/08/2020 22:27

Bolu gulung hias
Bolu gulung hias

Anda sedang mencari ide resep bolu gulung hias yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung hias yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung hias, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu gulung hias yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Cara menghias bolu gulung cantik Video kali ini saya akan membagi cara menghias bolu gulung yangsimple dan menarik kelihatan cantik oke simak videonya. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Bolu gulung (Inggris: Roll Cake) adalah kue bolu yang dipanggang menggunakan loyang dangkal, diisi dengan selai atau krim mentega kemudian digulung.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu gulung hias sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu gulung hias memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu gulung hias:
  1. Gunakan Bahan A :
  2. Ambil 6 butir telur
  3. Gunakan 1 sdt SP
  4. Sediakan 100 gram gula pasir
  5. Sediakan Bahan B :
  6. Ambil 75 gram terigu sedang
  7. Ambil 10 gram susu bubuk
  8. Ambil 15 gram maizena
  9. Sediakan Bahan C :
  10. Gunakan 100 gram margarin cair
  11. Gunakan Bahan tambahan :
  12. Gunakan Pasta mocca,pasta pandan
  13. Gunakan Pasta cokelat,pasta vanila
  14. Sediakan Filling :selai nanas
  15. Sediakan Toping :
  16. Siapkan Keju,DCC,dan kacang

Kenapa bolu gulung kukus ini bisa dibilang ekonomis? Karena kamu cukup butuh beberapa jenis bahan yang cukup murah dan mudah Hias topping bolu dengan butter cream dan keju parut. Siapa bilang membuat bolu gulung itu sulit? Semprotkan salah satu sisi lebih tebal.

Cara membuat Bolu gulung hias:
  1. Aduk rata bahan B,lalu ayak,sisihkan.mixer bahan A Speed rendah dulu sampai berbusa,lalu pindah speed tinggi,mix hingga kental berjejak,turunkan ke speed rendah,masukkan bahan B secara bertahap.mix hingga rata saja,matikan.masukkan margarin cair dan pasta sesuai selera.aduk balik menggunakan spatula hingga tercampur rata.saya bikin 4 rasa memakai pasta pandan,mocca,cokelat dan vanila.
  2. Tuang ke loyang kotak uk 24 yang sdh dialasi kertas baking bawahnya saja lalu oles margarin yg dicampur dengan minyak.oven sdh harus panas ya moms,api sedang cenderung besar.oven di rak bawah sampai adonan naik dan hampir matang,jangan dibuka ketika adonan belum naik nanti adonan akan turun.lalu pindah ke rak atas,oven hingga permukaan kering.kenali oven ya? setelah matang,keluarkan dari loyang dengan bantuan kertas roti yg lebih besar dr loyang,bagian atas ada dibawah,oles selai hingga rata.
  3. Lalu gulung perlahan,gulung dengan bantuan kertas roti.dinginkan.oles buttercream sebagian saja.beri toping sesuai selera.

Resep Bolu Gulung Nutella dan Cara Membuat Bolu Gulung Nutella Panggang serta Olahan Bolu Gulung Empuk Dan Kreasi Bolu Gulung Irit Telur serta Swiss Roll. Gulung bolu perlahan, hingga semua bagian bolu tergulung sempurna. Kumpulan resep bolu gulung yang mudah dan anti gagal, anda dapat membuat bolu gulung Resep Bolu Gulung - Di Indonesia, roti gulu jadi salah satu snack atau makanan yang begitu populer. Untuk membuat Bolu Gulung yang sempurna, dibutuhkan kue yang cukup fleksibel untuk digulung. Permukaan kue juga harus cukup kering untuk mencegah menempel.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu gulung hias yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved