Resep Bakso Aci Kuah yang Lezat

Willie Patton   22/06/2020 20:28

Bakso Aci Kuah
Bakso Aci Kuah

Anda sedang mencari ide resep bakso aci kuah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso aci kuah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso aci kuah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakso aci kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

resep bakso aci dan cara membuat bakso aci daging sapi lengkap bahan dan bumbu bakso aci komplit khas garut yang enak, kenyal dan tidak alot dengan kuah pedas. Kenapa judul nya tanpa mecin, Karna saya menggunakan kaldu jamur guys. utk keterangan nya liat di Google aja ya biar jelas hehehe Apa itu kaldu jamur ? Hallo semuanya, apa kabar 😁 hari ini aku share cara membuat bakso aci kuah pedas dan enak.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakso aci kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso Aci Kuah memakai 26 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bakso Aci Kuah:
  1. Sediakan Bahan 1 :
  2. Siapkan tepung terigu
  3. Ambil air matang
  4. Gunakan Merica
  5. Sediakan Garam
  6. Gunakan Kaldu bubuk
  7. Gunakan Bahan 2 :
  8. Ambil Daun bawang seledri dipotong -
  9. Gunakan Bawang goreng
  10. Gunakan tepung kanji
  11. Sediakan Isian bakso :
  12. Sediakan Daging ayam ungkep disuir2
  13. Siapkan bawang putih dihaluskan
  14. Sediakan Merica
  15. Ambil Garam
  16. Siapkan Bahan untuk kaldu
  17. Sediakan bawang putih
  18. Siapkan bawang merah
  19. Gunakan Daun bawang seledri
  20. Gunakan Garam
  21. Sediakan Merica
  22. Siapkan Kaldu bubuk
  23. Siapkan Bahan optional :
  24. Ambil Cuanki tahu kering
  25. Siapkan Bon cabe
  26. Siapkan Sawi

Biasanya, bakso aci ini disajikan dengan kuah kaldu hangat serta topping lain yang khas. Seperti siomay kering, tahu coklat, hingga. Rasanya kenyal dan gurih, tapi buatnya gampang banget. Resep cara membuat bakso aci, salah satu makanan yang sedang populer saat ini.

Cara membuat Bakso Aci Kuah:
  1. Campur semua bahan 1, lalu aduk - aduk dengan api kecil sekali hingga kalis
  2. Bahan 1 yang sudah kalis, dicampur dengan bahan 2 (daun bawang selderi dan bawang goreng) Aduk hingga rata. Setelah itu tambahkan tepung kanji, aduk lagi hingga kalis
  3. Ambil sedikit demi sedikit bahan yang sudah siap dicetak, masukan irisan ayam. Betuk menjadi bola - bola bakso
  4. Didihkan air yang sudah dicampur dengan minyak, lalu masukan bakso aci hingga mengapung. Tiriskan
  5. Kukus bakso aci tersebut kurang lebih 10 menit. Tujuannya agar bakso tetap empuk ketika sudah dingin
  6. Untuk kuah bakso : tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan, lalu masukan irisan daun bawang seledri. Masak hingga harum. Setelah itu masukan air matang, tambahkan merica, kaldu bubuk, garam. Koreksi rasa
  7. Jika sudah mendidih, masukan cuanki tahu kering dan bakso aci
  8. Bakso aci siap dihidangkan. Jika ingin pedas bisa ditambahkan bon cabe dan tambahan sawi agar lebih nikmat :)

Bakso aci kuah segar mudah dibuat. Menu ini bisa menjadi pilihan saat kumpul mengerjakan tugas sekolah bersama teman di rumah. Kamu bisa memilih membuat bakso aci kuah segar. Bakso aci ada yang menyebutnya bakso cilok (BACIL) ini mirip dengan cilok goang atau cilok kuah pedas yang membedakan bahan isian cilok, topping dan rasa kuahnya atau bumbu rempah yang. Resep kuah bakso sapi ini dibuat dengan bahan baku daging sapi yang berkualitas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso Aci Kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved