Cara Gampang Membuat Bolu kukus coklat anti gagal dan praktis, Enak Banget

Gregory Gibson   02/10/2020 07:03

Bolu kukus coklat anti gagal dan praktis
Bolu kukus coklat anti gagal dan praktis

Sedang mencari ide resep bolu kukus coklat anti gagal dan praktis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus coklat anti gagal dan praktis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamualaikum teman-teman berjumpa lagi di channel aku Devi lestari nah di video kali ini ,aku mau ngeshare ke kalian semua resep bolu kukus praktis dan. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus coklat anti gagal dan praktis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus coklat anti gagal dan praktis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus coklat anti gagal dan praktis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus coklat anti gagal dan praktis memakai 12 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu kukus coklat anti gagal dan praktis:
  1. Sediakan Bahan I
  2. Sediakan 200 gr gula halus
  3. Ambil 2 butir telor (jgn yg dari kulkas ya)
  4. Sediakan 1/4 sdt vanili
  5. Ambil 1 sdt pasta coklat
  6. Gunakan 160 ml susu cair coklat (sy pake UHT Ultra)
  7. Siapkan Bahan II
  8. Sediakan 200 gr terigu cap kunci/segitiga
  9. Ambil 1/2 sdt baking powder
  10. Sediakan 1/4 sdt garam
  11. Siapkan Bahan III
  12. Sediakan 1 sdt SP

Moms, cobain resep bolu kukus yang praktis dan ekonomis tanpa ribet yang bisa dibuat di rumah dengan sederhana untuk kudapan keluarga. Selanjutnya, tuang adonan putih pada loyang, dan tambahkan sedikit adonan coklat pada bagian atasnya. Lengkap foto dan video agar jelas. Sudah dicoba dan lengkap dengan solusi masalah, sehingga anti gagal.

Cara menyiapkan Bolu kukus coklat anti gagal dan praktis:
  1. Siapkan semua bahan, untuk bahan II sebaiknya disaring/ayak dulu
  2. Siapkan kukusan, isi dengan air yg cukup banyak dan mulai nyalakan kompor dg api sedang sambil menunggu persiapan bolu ini
  3. Kocok dengan mixer kecepatan paling tinggi bahan I selama +/- 5 menit sampai tercampur rata. Hasil kocokan agak cair dan coklat gelap
  4. Matikan mixer, Masukkan bahan II yg sudah disaring, aduk kembali dengan mixer dg kecepatan yg paling rendah sekitar 2 menit sampai rata.
  5. Matikan kembali mixer, masukkan bahan III (SP) dan aduk kembali, kali ini dengan kecepatan yang paling tinggi kembali selama +/- 7 menit. Hasil kocokan menjadi kental dan agak pucat
  6. Siapkan cetakan sebanyak +/- 10 buah, isi penuh adonan sampai mendekati bibir cetakan tp jgn meluber ya..
  7. Masukkan ke dalam kukusan, beri jarak antara tiap bolu dan jangan terlalu mepet dengan kukusan juga agar saat mengembang tidak menempel di kukusan/dg bolu sampingnya.. Peringatan..!! Bolu ini cukup merekah loh ngembangnya.. Hehe..
  8. Besarkan nyala kompor untuk kukusan sampai maksimal (kukus dg api besar) selama +/- 12 menit.
  9. Pastikan sebelum bolu dimasukkan, uap di kukusan sudah banyak alias airnya sudah mendidih full. Dan jangan mencoba buka tutup kukusan sebelum proses pengukusan selesai (12 menit)!
  10. Setelah 12 menit, angkat tutup kukusan dengan cepat, agar air tidak menetes kembali ke bolunya. Dan matikan api kompor
  11. Simsalabim… Bolu kukus merekah dengan sempurna.. Buktikan deh!!
  12. Hasilnya.. Manisnya pas.. Lembut alias gak susah nelennya dan yg penting.. Si kecil sukaa banget.. Lebih yakin dan hygenis dari pada bolu yg dipasaran. Gak ribet kok ternyata.. Apalagi demi snack si kecil ;)

Resep cara membuat bolu kukus itu sederhana, tapi tidak sedikit yang ternyata gagal. Bolu kukus kapas lembut yang merekah dan ngakak dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep bolu kukus berikut ini. Untuk Resep Bekal Praktis Anti Gagal kali ini Saya membuat Tahu Telur Puyuh. Sebelumnya Saya sudah meminta izinnya untuk mencontek resep-resepnya yang kemudian akan Saya praktekkan dulu sebelum Saya post di blog Resep Bekal Praktis Anti Gagal. Kue bolu kukus lebih simpel dalam proses pembuatannya karena tidak memerlukan oven serta pemanggangan yang beresiko gosong.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus coklat anti gagal dan praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved