Resep Bolu Gulung Mudah bagi pemula yang Bisa Manjain Lidah

Lida Moody   19/06/2020 12:05

Bolu Gulung Mudah bagi pemula
Bolu Gulung Mudah bagi pemula

Sedang mencari ide resep bolu gulung mudah bagi pemula yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung mudah bagi pemula yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung mudah bagi pemula, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu gulung mudah bagi pemula yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu gulung mudah bagi pemula yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Gulung Mudah bagi pemula memakai 15 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Gulung Mudah bagi pemula:
  1. Siapkan Bahan A
  2. Gunakan 6 btr telor (utuh)
  3. Gunakan 100 gr gula pasir (aku 120gr)
  4. Ambil 1 sdt emulsifier (aku pk ovalet)
  5. Gunakan 75 gr tepung kunci
  6. Gunakan 10 gr susu bubuk
  7. Siapkan 15 gr tepung maizena
  8. Siapkan 1 sdt vanili
  9. Sediakan Bahan B
  10. Siapkan 100 gr mentega
  11. Sediakan Bahan C (motif)
  12. Ambil 1 sdm coklat bubuk
  13. Sediakan 2 tetes pasta coklat
  14. Ambil Bahan B (isian)
  15. Ambil Selai strawberry / nanas / coklat / buttercream
Langkah-langkah membuat Bolu Gulung Mudah bagi pemula:
  1. Lelehkan bahan B sisihkan. Tunggu dingin.
  2. Hidupkan oven dl agar saat adonan siap, oven sdh panas. Lalu siapkan bahan2 nya…
  3. Tempatkan bahan A dalam 1 waskom lalu mixer smua jd satu dgn speed tinggi sampai putih kental. Matikan mixer. Masukkan mentega cair. Aduk balik dgn spatula. Jgn sampai ada mentega yg mengendap dibawah. Bisa bikin bantat cake nya…
  4. Ambil sedikit adonan kira2 5sdm. Campur dgn 1sdm coklat bubuk dan 2tetes pasta coklat. Buat motif diatas adonan. Ini aku bikinnya kebanyakan jd coklatnya ssmpai masuk ke adonan kuning.
  5. Panggang di oven suhu 180°C sekitar 20mnt. Sambil menunggu siapkan serbet dan kertas roti. Aku td pk test tusuk krn blm bisa nandai bagaimana bentuk adonan saat sdh matang betul. Stlh matang, keluarkan dr oven.
  6. Renggangkan pinggir2 kue dgn pisau, kmdn balikan adonan diatas kertas roti. Kelupas kertas rotinya. Adonan coklatnya kebanyakan sampe tembus ke dasar…. udah tau kebanyakan tp mau gak dipake kok sayang… oles dgn selai strawberry…
  7. Gulung adonan dgn cara tangan kiri mendorong adonan, tangan kanan menarik kertas rotinya. Liat youtub bu fatmah utk lbh jelasnya… biarkan set bbrp saat.
  8. Potong2 Bolu gulung dan nikmati dgn segelas teh tawar panas sore ini. Hmmm yummy…

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Gulung Mudah bagi pemula yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved