Cara Gampang Menyiapkan Pisang goreng panir Anti Gagal

Eugene Murphy   26/11/2020 05:22

Pisang goreng panir
Pisang goreng panir

Anda sedang mencari inspirasi resep pisang goreng panir yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng panir yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Pisang Goreng - Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Pisang goreng pasir masih jarang kita temui karena terbilang resep yang baru. Rasa pisang ini sangat khas karena rasa tepungnya yang crispy dan renyah serta manis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng panir, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pisang goreng panir yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pisang goreng panir yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pisang goreng panir menggunakan 10 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pisang goreng panir:
  1. Sediakan 2 buah pisang matang (sesuai selera)
  2. Ambil Minyak goreng
  3. Siapkan Tepung panir
  4. Siapkan Bahan pelapis:
  5. Ambil 3 sdm tepung terigu
  6. Siapkan 3 sdm tepung beras
  7. Siapkan 1 sdm gula pasir
  8. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk
  9. Gunakan 1/2 sdt garam halus
  10. Ambil Air matang

Brilio.net - Pisang goreng merupakan kudapan yang cukup sering dijumpai sebagai camilan favorit keluarga. Pisang goreng yang memiliki rasa manis, serta gurih ini. Umroh.com - Pisang goreng salah satu menu camilan yang mudah ditemui. Pisang goreng yang renyah dan hangat tentu menjadi camilan yang begitu menggugah selera.

Langkah-langkah menyiapkan Pisang goreng panir:
  1. Kupas dan potong-potong pisang sesuai selera.
  2. Siapkan semua bahan pelapis di dalam mangkuk. Campur dan aduk rata (jangan terlalu encer πŸ˜‰). Cicipi dan koreksi rasa.
  3. Celupkan potongan pisang ke dalam tepung pelapis, kemudian gulingkan ke dalam tepung panir hingga menutupi keseluruhan permukaan pisang.
  4. Panaskan minyak dan goreng pisang hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  5. Pisang goreng panir siap untuk dihidangkan. Wanginya sungguh menggoda 😍.
  6. Kriuk dan gurih banget πŸ‘πŸΌπŸ˜‹.. Sebagai pilihan bisa juga disantap dengan selai strawberry, susu kental manis dan taburan keju. Apapun topping pilihan anda, rasa pisang ini juara banget deh. Mantab πŸ‘πŸΌπŸ˜Š.
  7. Note: Resep ini saya buat menurut selera pribadi dan juga berdasarkan ketersediaan bahan baku yang ada. Untuk mendapatkan hasil masakan yang maximal, silakan disesuaikan dengan selera massing-masing.
  8. Hasil masakan bervariasi pada masing-masing individu.

Resep pisang goreng pasir ini terinspirasi ketika saya sedang membuat chicken katsu, makanan Jepang dari fillet dada ayam terbungkus tepung roti yang garing dan renyah ^_^. Suka menyantap camilan berupa pisang goreng? Pisang Goreng Pasir di semarang, Pisang Pasir, Pisang Lezat, Pisang Frozen, Pisang Topping, Pisang Keju, Pisang Cokelat, jual pisang goreng, Jajan, jajanan. Pisang goreng pasir adalah sajian pisang goreng dengan balutan tepung roti yang menyerupai pasir sehingga dinamakan pisang goreng pasir. Salah satunya yaitu pisang goreng tepung panir.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pisang goreng panir yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved