Cara Gampang Menyiapkan Bakso Aci BBQ dan Kuah, Lezat Sekali

Alma Kim   16/10/2020 13:13

Bakso Aci BBQ dan Kuah
Bakso Aci BBQ dan Kuah

Sedang mencari inspirasi resep bakso aci bbq dan kuah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso aci bbq dan kuah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso aci bbq dan kuah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakso aci bbq dan kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Bikin cilok pake resep yackikuka, bahan sederhana, cepet, praktis, dan enak👍. Karena WFH dan sekolah libur setiap hari bingung mau buat cemilan apa buat adik dan keponakan. Assalamualaikum selamat datang di channel tripujis, kesempatan kali ini aku mau share resep bakso Aci kuah yang enak banget kuahnya seger wajib dicoba.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bakso aci bbq dan kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bakso Aci BBQ dan Kuah memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso Aci BBQ dan Kuah:
  1. Siapkan tepung tapioka
  2. Gunakan tepung terigu serbaguna
  3. Gunakan garam
  4. Siapkan air mendidih
  5. Gunakan Bahan tambahan
  6. Siapkan minyak goreng
  7. Sediakan Telur
  8. Siapkan Kaldu Jamur
  9. Gunakan Bubuk tabur (bebas rasa & merk, aku pake rasa bbq yg tanpa msg)

Tak hanya bakso kuah, varian Cocok disantap kala musim hujan, Bakso Aci semakin nikmat kala disajikan dengan kuah bakso. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah Sajikan bakso aci dengan kuah, saus sambal dan kecap manis. • Sekedar tips, jangan terlalu lama mengaduk atau menguleni adonan supaya bakso. Resep Bakso Aci Kuah Terenak Tanpa Mecin. Kenapa judul nya tanpa mecin, Karna saya menggunakan kaldu jamur guys. utk keterangan nya liat di Google aja Hallo semuanya, apa kabar hari ini aku share cara membuat bakso aci kuah pedas dan enak.

Langkah-langkah membuat Bakso Aci BBQ dan Kuah:
  1. Campurkan semua bahan kering: tepung tapioka, terigu dan garam. Aduk merata.
  2. Kemudian tambahkan air mendidih sedikit demi sedikit sambil diaduk. Lalu uleni hingga kalis.
  3. Buat bola2 sampai adonan habi.
  4. Masukkan ke dalam air mendidih. Rebus sampai matang/ semua bola2 mengapung. Kemudian tiriskan.
  5. Versi kering: Tumis minyak goreng dan bakso aci, lalu masukkan telur dan tumis sampai matang. Tambahkan kaldu jamur. Angkat. Tambahkan bubuk tabur jika suka. Aku pake bubuk tabur bbq.
  6. Versi basah: Didihkan air secukupnya, masukkan bakso aci, tambahkan telur dan kaldu jamur. Tambahkan saos sambal/boncabe jika suka. Saya tidak pake karna buat anak2.
  7. Selesai 2 versi. Selamat menikmati.

Bakso aci kuah segar mudah dibuat. Menu ini bisa menjadi pilihan saat kumpul mengerjakan tugas sekolah bersama teman di rumah. Jika kamu punya bahan masakan di kulkas seperti ceker, daun bawang, bawang putih, tetelan dan juga tepung kanji sebaiknya mencoba membuat bakso aci sendiri. Walaupun umumnya kuah bakso yang enak dan sedap sealu menggunakan daging pada bahan dasarnya. Nah, ciri khas dari bakso aci ini adalah kuahnya yang pedas dan lezat dengan perpaduan jeruk limau.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bakso aci bbq dan kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved