Cara Gampang Menyiapkan Bolu Gulung Coklat yang Enak

Randy Young   08/12/2020 14:49

Bolu Gulung Coklat
Bolu Gulung Coklat

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu gulung coklat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung coklat yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu gulung coklat menjadi salah satu jenis kue yang selalu jadi favorit banyak orang. Lembutnya tekstur bolu berpadu dengan manisnya coklat. Bolu gulung coklat ini sangat mudah dan irit, cara pembuatannya menggunakan metode all in one.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung coklat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu gulung coklat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu gulung coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Gulung Coklat memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Gulung Coklat:
  1. Gunakan Tepung Terigu
  2. Ambil Tepung Maizena
  3. Siapkan Telur
  4. Sediakan Coklat Bubuk
  5. Siapkan Gula Pasir
  6. Gunakan Mentega/Margarin
  7. Sediakan TBM
  8. Sediakan Baking Powder
  9. Gunakan Pasta Cokelat/15 gr Coklat leleh
  10. Siapkan Buttercream & Meses untuk hiasan

Tidak memakai bahan pengembang,disertai wangi butter anchor. Resep membuat Bolu Gulung Coklat dengan motif Jerapah. Rasa bolu gulung coklat yang begitu nikmat tersebut tentu menjadi hidangan yang menggugah Untuk membuat bolu gulung Natal, persiapkan beberapa bahan dan juga peralatan yang dibutuhkan. Mulai bolu gulung pandan, bolu gulung motif batik hingga bolu gulung rasa coklat yang nikmat.

Cara menyiapkan Bolu Gulung Coklat:
  1. Ayak jadi satu semua bahan kering kecuali gula lalu sisihkan. Panaskan oven ke suhu 180 dercel
  2. Kocok dengan mixer telur,gula & tbm hingga pucat & mengembang lalu masukan campuran tepung mixer hingga rata. Terakhir masukan mentega dan coklat leleh/pasta coklat aduk menggunakan spatula hingga rata.
  3. Setelah rata tuang ke dalam loyang ukuran 20x20 yang telah diberi kertas roti. Panggang adonan selama 30 menit / hingga matang.
  4. Setelah matang, gulung bolu selagi hangat untuk membentuk gulungan roll diamkan hingga tidak panas lagi. Setelah hilang panasnya buka gulungan bolu oles dengan buttercream lalu gulung kembali. Beri buttercream pada topping bolu terakhir taburi meses.

Lihat juga resep Bolu Gulung Pandan enak lainnya. Bolu Kukus Lapis Coklat Keju Yang Enak Dan Lembut Juga Nagiih Takaran Sendok. Resep Bolu Gulung - Di Indonesia, roti gulu jadi salah satu snack atau makanan yang begitu populer. Hadir dengan berbagai macam pilihan roti dan isian, makanan bertekstur empuk ini semakin banyak. Setelah matang bisa mengeluarkan kue bolu gulung coklat dari oven.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Gulung Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved