Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kakap sayur kuning Anti Gagal

Sally Mills   15/11/2020 05:19

Kakap sayur kuning
Kakap sayur kuning

Anda sedang mencari ide resep kakap sayur kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kakap sayur kuning yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Gulai Kepala Kakap Bumbu Kuning enak lainnya. Kedua dan ketiga, request suami, yakni kakap asam manis dan gulai kepala kakap bumbu kuning. Masakan ikan kakap kuah kuning tanpa santan ini sangat cocok disajikan ditengah-tengah keluarga tercinta anda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kakap sayur kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kakap sayur kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kakap sayur kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kakap sayur kuning menggunakan 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kakap sayur kuning:
  1. Sediakan 1 ekor ikan kakap, ukuran sedang
  2. Gunakan 5 helai daun bawang, potong serong
  3. Siapkan 3 lembar daun salam
  4. Siapkan 1 buah jeruk nipis
  5. Ambil 2 bks asam jawa, bisa diganti dgn belimbing wuluh
  6. Siapkan 10 buah rawit merah
  7. Gunakan Bumbu dihaluskan :
  8. Ambil 5 siung bawang merah
  9. Gunakan 3 siung bawang putih
  10. Ambil 1 ruas jari kunyit, goreng/bakar
  11. Gunakan 5 cm jahe
  12. Ambil 3 cm lengkuas/laos, geprek
  13. Ambil 4 butir kemiri, goreng/bakar
  14. Ambil 1 helai batang sereh
  15. Ambil 2 buah daun jeruk, sobek²
  16. Siapkan secukupnya Garam
  17. Siapkan secukupnya Gula putih
  18. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk
  19. Ambil secukupnya Minyak goreng
  20. Gunakan 1 liter air putih

Biasanya saya mengolah ikan kakap dengan cara digoreng dan disajikan bersama dengan sambal terasi serta lalapan. Resep Membuat Sayur Tahu Kuah Kuning - Sayur merupakan salah satu makanan pelengkap yang mempunyai rasa gurih dan nikmat, sayur biasanya memiliki banyak sekali macamnya seperti sayur. Resep sayur asem banyak ditemukan di berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Timur, Sunda, dan Jawa Tengah. Masakan ini terkenal akan rasanya yang segar dan bahan-bahannya mudah didapat.

Cara membuat Kakap sayur kuning:
  1. Cuci ikan kakap yang sudah dipotong² hingga bersih, beri perasan jeruk nipis. Diamkan selama 10 menit.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis semua bumbu yang sudah dihaluskan, masukkan lengkuas dan daun salam, aduk² hingga harum.
  3. Tambahkan air 1 liter, masukkan ikan kakap dan biarkan rebus hingga ikan empuk dan airnya mendidih. Masukkan asam jawa/belimbing wuluh, daun bawang, rawit merah, daun salam, garam, gula putih dan kaldu bubuk.
  4. Jika sdh empuk, test rasa. Matikan api, angkat dan hidangkan…

Gambar Ikan Kakap Kuah Kuning Tanpa Santan. Resep ikan kakap bumbu kuning tanpa santan dan pakai santan itu tergantung selera tapi resep yang akan dibagikan kali ini tidak pakai santai kalau. Kakap kuning Pasifik adalah sejenis ikan kakap yang bisa ditemukan di wilayah Pasifik timur mulai dari pesisir Kalifornia, Amerika Serikat sampai Peru. Di AS, ikan ini juga dikenal dengan nama. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kakap sayur kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved