Bagaimana Menyiapkan Baso urat anak rantau Anti Gagal

Mathilda Johnson   05/11/2020 03:27

Baso urat anak rantau
Baso urat anak rantau

Lagi mencari inspirasi resep baso urat anak rantau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal baso urat anak rantau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pencetakan untuk bakso beranak Ala anak rantau. Setelah di video pertama saya sudah berbagi tips/resep cara pembuatan bakso yg cuma sampai pada tahan. #VLOG#FOOD#TKLHONGKONG Selagi makanan halal apapun itu hajar terus hehe Kalo kalian suka sama video nya jangan lupa ya guys Like, Comment,share & subscribe ! Hallo sobat kuliner Buat kalian yang pecinta kuliner baso , kalian bisa cicipin BASO AMBON yang terletak di Jl.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso urat anak rantau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan baso urat anak rantau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan baso urat anak rantau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Baso urat anak rantau menggunakan 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Baso urat anak rantau:
  1. Gunakan 500 gr Daging sapi giling
  2. Sediakan 1 Butir Telur
  3. Sediakan 3 sdm tepung sagu
  4. Sediakan 1 sdt backing powder
  5. Siapkan Bawang goreng
  6. Siapkan 2 sdt bawang putih bubuk
  7. Ambil 1 sdt merica
  8. Siapkan 1 sdt garam
  9. Ambil 6 butir es batu
  10. Gunakan 500 garam tulang sapi dan tetelan untuk kaldu

Jauh dari kampung halaman, tentu anak rantau rindu dan kangen dengan orang tua di kampung halaman. Cara Membuat Bakso Urat. • Masukkan daging dan bawang putih ke alat penggiling ataupun blender. Daging sapi yang sudah di haluskan, Tahu, Urat. Baru beberapa hari belajar dirumah, si anak udah muai bosen.

Langkah-langkah menyiapkan Baso urat anak rantau:
  1. Rebus air secukupnya, beri garam dan merica, lalu masukkan tulang sapi
  2. Giling daging dan semua bahan dengan food processor sampai halus
  3. Bentuk bulat bulat lalu masukkan kedalam kaldu, masak dengan api sedang
  4. Tunggu sampai tetelan empuk, lalu sajikan bersama baso.
  5. Selamat menikmati

Kata Kata Anak Rantau - Menghadapi segala macam kondisi sendirian di perantauan itu tidak mudah. Terutama pada awal-awal merantau, jauh dari keluarga adalah hal yang paling menyulitkanmu. Seekor semut memberi ‎hadiah kepada Nabi Sulaiman as sepotong kaki belalang yang berada di mulutnya. Kalau ngidam bakso sapi, bakso urat, bakso isi telur puyuh, bakso isi keju, bakso goreng. Bakso urat banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia, umumnya orang lebih menyukai Bakso Urat terbuat dari urat sapi, lebih bagus menggunakan urat sapi yang masih fresh hingga menghasilkan rasa bakso urat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan baso urat anak rantau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved