Resep Kuah Baso Sapi Enak ala Mamang Baso, Lezat Sekali

Arthur Stevenson   15/10/2020 16:41

Kuah Baso Sapi Enak ala Mamang Baso
Kuah Baso Sapi Enak ala Mamang Baso

Lagi mencari inspirasi resep kuah baso sapi enak ala mamang baso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuah baso sapi enak ala mamang baso yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kuah Baso Sapi Enak ala Mamang Baso enak lainnya. Kuah Baso Sapi Enak ala Mamang Baso. Idul adha kemaren dapet daging sapi dan Sawi Kuah Bakso Sapi Simple.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuah baso sapi enak ala mamang baso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kuah baso sapi enak ala mamang baso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kuah baso sapi enak ala mamang baso yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kuah Baso Sapi Enak ala Mamang Baso memakai 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kuah Baso Sapi Enak ala Mamang Baso:
  1. Gunakan baso sapi
  2. Siapkan 500 gr iga/tulang sapi
  3. Sediakan 2 liter air
  4. Ambil 10 siung bawang putih
  5. Siapkan 2 siung bawang merah
  6. Siapkan 1 batang bawang prei (putihnya aja)
  7. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk
  8. Gunakan 2 sdm garam
  9. Siapkan 1/2 sdt lada
  10. Gunakan 1/2 sdt kaldu sapi bubuk
  11. Gunakan Secukupnya pala, diparut
  12. Sediakan Pelengkap
  13. Gunakan Bawang goreng
  14. Gunakan Seledri
  15. Sediakan Soun

Cara Membuat Bakso Sapi Enak Ala NCC: Haluskan daging dan es dengan blender. Tambahkan garam. cara membuat bakso sapi dan resep bakso rumahan lengkap bahan bikin bakso kenyal serta cara membuat kuah bakso tulang sapi Dalam penyajiannya, bakso daging sapi umumnya disajikan saat kondisi panas dengan kuah kaldu sapi bening yang dicampur. Bakso sapi yang enak kurang lengkap kalau tidak ditemani kuah bakso yang sedap. Kuah bakso yang cita rasanya mantap berasal dari kaldu rebusan tulang Agar Bakso Buatanmu Sukses dan Enak Seperti Dagangan Kaki Lima, Ikuti Cara Membuat Bakso Ini.

Cara menyiapkan Kuah Baso Sapi Enak ala Mamang Baso:
  1. Didihkan air rebusan pertama, rebus iga sapi sbentar saja, buang air rebusan pertama. Lalu didihkan lagi 2 liter air dan rebus iga dengan api kecil hingga daging lunak
  2. Goreng bawang putih dan bawang merah, lalu haluskan
  3. Masukkan bumbu halus ke dalam air kaldu. Masukkan bawang prei, pala yg diparut, lada, garam, kaldu bubuk. lalu masukkan baso sapi, rebus terus dengan api kecil, jangan lupa tes rasa
  4. Sajikan dengan pelengkap. Uwenaaak.. selamat mencoba😉

Cara membuat kuah bakso sederhana yang enak dan sedap tanpa daging. Untuk membuat kuah bakso, biasanya kita menggunakan tulang sapi untuk membuat kuah lebih kental aroma kaldu sapi yang gurih. Anda bisa gunakan tulang apa saja dari berbagai. Bumbu kuah untuk baso ayam, bakso sapi, baso ikan, dan juga baso bahan sayur jamur. Selain teksturnya, salah satu hal yang membuat cita rasa bakso atau baso menjadi lebih enak dan gurih adalah kuahnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kuah Baso Sapi Enak ala Mamang Baso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved