Resep Kue Kering Kacang, Bisa Manjain Lidah

Juan Valdez   11/09/2020 15:12

Kue Kering Kacang
Kue Kering Kacang

Sedang mencari ide resep kue kering kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kering kacang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kering kacang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue kering kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Step by Step Membuat Kue Kering Kacang Tanah Panggang. Sumber Tokopedia Jual Kue Bagaimana Bun, mudah bukan prosese mengolah kue kering kacang tanah yang juga di sebut. Salah satu kue kering klasik yang digemari.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue kering kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Kering Kacang menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Kering Kacang:
  1. Siapkan kacang tanah sangrai, me 100 g
  2. Siapkan tepung terigu kunci biru, me 200 g
  3. Ambil gula halus, me 85 g
  4. Siapkan minyak goreng kualitas bagus, me 125 ml
  5. Gunakan garam halus
  6. Gunakan vanili, tambahan
  7. Gunakan Olesan
  8. Ambil kuning telur
  9. Sediakan minyak goreng
  10. Gunakan pewarna makanan, kuning telur

Kue kering khas Riau ini, termasuk salah satu. Kue kacang tanah merupakan salahsatu jenis varian hidangan kue kering yang sangat sedap. Dengan tekstur yang renyah, begitu anda menggigitnya anda akan merasakan sensasi lembut dari kue. Kue Kering Kacang ini menjadi salah satu kue kering wajib yang ada saat lebaran seperti halnya dengan kue berikut.

Cara membuat Kue Kering Kacang:
  1. Blender kacang tanah sangrai, setengah halus. Agar masih ada tekstur kacangnya.
  2. Dalam wadah campur semua bahan ulen hingga rata dan kalis.
  3. Ambil sebagian adonan taruh di atas meja kerja. Gilas dengan ketebalan sesuai -/+ 1/2 lalu cetak. Tata dalam loyang.
  4. Masukkan kuker dalam oven yang sebelumnya sudah dipanaskan. Oven dengan suhu 160 dercel selama -/+ 30 menit atau hingga matang. TERGANTUNG OVEN MASING MASING
  5. Keluarkan kuker dari oven. Dinginkan, kemudian masukkan kedalam toples.

Cara membuat kue kacang cukup mudah, namun untuk menghasilkan rasa. Mesin Kue Putu Kacang kue kering Indonesia bakery equipment. Topics. kumpulan resep. resep kue kering. Pemandangan indah kue-kue kering yang tersaji di hari raya pasti berkesan bagi Anda. Makanya, yuk coba resep Kue Kering Kacang Mede dari kami!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue kering kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved