Cara Gampang Menyiapkan Bolu Pandan Kukus Anti Gagal

Ella Coleman   10/08/2020 06:04

Bolu Pandan Kukus
Bolu Pandan Kukus

Sedang mencari inspirasi resep bolu pandan kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pandan kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pandan kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Pandan Kukus memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Pandan Kukus:
  1. Sediakan 4 btr telur
  2. Ambil 170 gr gula pasir
  3. Ambil 1 sdt sp
  4. Ambil 150 gr tepung terigu
  5. Sediakan 27 gr susu bubuk
  6. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk
  7. Siapkan 150 ml minyak goreng
  8. Ambil 65 ml santan kara
  9. Ambil 1 sachet susu kental manis
  10. Siapkan Secukupnya pasta pandan
Cara menyiapkan Bolu Pandan Kukus:
  1. Campurkan minyak, santan, skm, dan pasta pandan, sisihkan. Mixer kex.tinggi telur, gula, sp sampai kental berjejak (10menit) masukkan tepung terigu, susu bubuk dan vanili sambil diayak, mix.kec.rendah asal rata. Masukkan cempuran minyak, aduk balik pakai spatula.
  2. Tuang adonan ke loyang yang sudah dioles minyak dan dialasi baking paper. Kukus dengan api sedang sampai matang (35menit). (Kukusan sudah panas, penutup kukusan dialasi kain)
  3. Setelah dingin potong2 dan dihias sesuai selera 😀
  4. Siap dinikmati 😋 soft & yummy 😙

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pandan Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved