Cara Gampang Membuat Kue Kacang Anti Gagal

Jeffery Lloyd   06/11/2020 11:40

Kue Kacang
Kue Kacang

Lagi mencari ide resep kue kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kacang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sstt, bisa digunakan utk memanggang loh, di video ini Dini masak bikin kue kacang loh. Lihat juga resep Kue kacang ala ngidam enak lainnya. Salah satu kue kering klasik yang digemari.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Kacang memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Kacang:
  1. Sediakan kacang tanah kupas, sangrai
  2. Sediakan gula halus
  3. Sediakan tepung terigu protein rendah (kunci biru)
  4. Sediakan garam
  5. Sediakan vanili bubuk
  6. Ambil minyak goreng kualitas baik
  7. Sediakan kuning telur untuk olesan

Seperti kreasi kue kacang yang banyak digunakan mulai dari kacang almond. Karena kue pia kacang hijau ini sudah menjadi makanan khas Yogyakarta. Bagi Anda yang ingin mencoba kelezatan pia kacang hijau ini, Anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Resep Cara Membuat Kue Kering Kacang Tanah Paling Enak, Lembut Dan Renyah Spesial Untuk Aroma yang sangat khas dari hasil racikan resep kue kering kacang dengan paduan bahan yang.

Cara menyiapkan Kue Kacang:
  1. Kupas kacang tanah, sangrai dan blender kacang tanah sampai halus
  2. Siapkan wadah, masukkan tepung terigu, garam, vanili, gula bubuk, dan kacang tanah, aduk rata. Tuangi minyak goreng sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis. Jika sudah kalis, jangan tambahkan minyak goreng lagi
  3. Siapkan loyang, olesi margarin tipis-tipis atau alasi dengan baking paper. Ambil adonan secukupnya, gilas adonan dengan ketebalan 1/2cm. Cetak sesuai selera, tata dan pindahkan pada loyang
  4. Setelah semuanya selesai, olesi dengan kuning telur lalu panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya. Set api atas bawah hingga berwarna keemasan. Panggang hingga matang dan siap untuk dinikmati

Dengan memasak resep kue kacang seharian di dapur juga bisa bikin akhir pekan Anda lebih renyah dan bergizi. Ditambah lagi kalau bersanding dengan susu dan menonton film favorit. Tanaman kacang hijau berasal dari India dan kini telah tersebar di banyak wilayah. BerryKitchen: Resep Kue Gandasturi, Kacang Hijau Goreng Teman Minum Teh. https. Kue ini memiliki cita rasa yang begitu enak, manis dan lembut.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved