Bagaimana Membuat Bakso urat, Bisa Manjain Lidah

Henrietta Bailey   09/09/2020 11:03

Bakso urat
Bakso urat

Sedang mencari inspirasi resep bakso urat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso urat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso urat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakso urat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bakso urat endeuzzz enak lainnya. Bakso bola tenis tennis ball-sized bakso, either filled with hard boiled egg as bakso telur or filled with tetelan which includes pieces of spare beef meat and fat or urat (tendon). Bakso cuanki: a famous bakso in Bandung, West Java; Bakso gepeng: flat beef bakso, it usually has finer and more homogenous texture Resep dan Cara Membuat Bakso Urat yang Mak Yussss.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso urat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakso urat memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakso urat:
  1. Sediakan 500 gr daging cincang urat
  2. Sediakan 5 siung bawang putih
  3. Gunakan 1 sendok makan merica bulat
  4. Sediakan secukupnya garam
  5. Ambil 1 sendok baking powder
  6. Gunakan 3 sendok makan tepung sagu
  7. Ambil 2 sendok tepung tapioka
  8. Sediakan penyedap rasa sapi
  9. Gunakan air es

Mau tahu cara membuat bakso sapi urat? Ikuti sampai selesai tulisan ini ya, karena disini akan saya bahasn tips dan cara mudah. Bakso merupakan bahasa hokkien yang memiliki arti daging giling. Tak hanya menggunakan daging giling sapi, bakso pun banyak yang menggunakan irisan urat atau tendon dan daging tetelan kasar.

Cara menyiapkan Bakso urat:
  1. Haluskan bawang putih,merica,garam
  2. Campurkam bumbu yg sudah dihaluskan dg daging cincang,tepung sagu dan tepung tapioka.
  3. Diaduk jgn terlalu encer,dan beri sedikit air es.kemudian bentuk bulat2
  4. Masukan ke dalam air panas,dg posisi api dikecilkan,,
  5. Setelah mengapung,baru air di besarkan sebentar dan diangkat
  6. Masukan kedalam air es,,,kemudian angkattt….siap disimpan di dalan kulkas untuk stock bakso drumah ya bunda…🤗

Menurut penggemar bakso yang satu ini, irisan kasar urat akan menambah cita rasa gurih, kenyal, dan 'menantang' yang akan semakin lezat saat disantap. Jenis bakso memang ada banyak mulai dari bakso polos, bakso tahu, bakso telur dan yang menjadi primadona adalah bakso urat. Yuk buat bakso urat sendiri, ikuti saja Resep Bakso Urat yang sudah kami tuliskan di bawah ini. Resep ini menghasilkan bakso yang kenyal dan elastis tanpa penambahan bahan-bahan berbahaya seperti boraks atau yang lainya. Cara Membuat Bakso Urat - Nama bakso urat adalah nama yang diambil dari salah satu bagian sapi yang dijadikan bahan untuk membuat bakso ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso urat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved