Resep Bihun Kuah Bakso, Sempurna

Alice Pittman   02/10/2020 09:57

Bihun Kuah Bakso
Bihun Kuah Bakso

Lagi mencari ide resep bihun kuah bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun kuah bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ini masakan sangat simple tetapi enak, sangat cocok dimakan untuk breakfast dipagi hari atau saat udara lagi dingin-dinginnya. Bihun kuah bisa jadi pilihan anda. Tinggal seduh bihun dengan air panas lalu tiriskan dan sisihkan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun kuah bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bihun kuah bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bihun kuah bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bihun Kuah Bakso menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bihun Kuah Bakso:
  1. Siapkan 9 buah bakso sapi
  2. Gunakan Secukupnya pakcoy
  3. Gunakan 1/2 sdm bawang putih blender
  4. Gunakan 1 sdt lada
  5. Ambil Secukupnya kaldu jamur
  6. Ambil Secukupnya garam
  7. Siapkan Air
  8. Gunakan Bihun

Untuk membuat kuah bakso ayam juga sangat mudah dan dimasak dengan bumbu dan rempah. Selain mie, bihun, dan bakso, banyak dari mereka juga yang berjualan nasi tim! Untuk masak bakso kuah sendiri di rumah dibutuhkan kesabaran dan kemahiran dalam membentuk adonan. Bihun kuah sederhana yang dapat anda coba resepnya di rumah dengan bahan yang mudah dan enak,baca selengkapnya disini.

Cara membuat Bihun Kuah Bakso:
  1. Didihkan air.
  2. Masukkan bakso, garam, lada, kaldu. Tunggu sampai bakso empuk dan matang.
  3. Masukkan sayur pakcoy.
  4. Masukkan bihun. Tunggu sampai bihun matang. Icip rasa. Siap dihidangkan. 🤤

Bihun atau mihun seringkali tertukar dengan soun atau misoa. Resep Bakso Sapi - Kapan terakhir kali Anda makan bakso sapi? Kuahnya jangan dibuang kalau mau masak lagi dengan tambahan bihun atau bahan lain, misalnya. Cara membuat kuah bakso lezat yang cocok untuk dimakan sendiri atau untuk hajatan secara mudah. Siapa saja tentu sangat suka dengan bakso.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bihun kuah bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved