Resep Pindang Salem Sambal Kelapa yang Enak

May Russell   28/11/2020 00:10

Pindang Salem Sambal Kelapa
Pindang Salem Sambal Kelapa

Lagi mencari inspirasi resep pindang salem sambal kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang salem sambal kelapa yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang salem sambal kelapa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pindang salem sambal kelapa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Pindang Tongkol Masak Sambal enak lainnya. Ikan salem yang berdaging gurih ini sungguh lezat dinikmati dengan sambal mentah yang segar-harum, dan disiram minyak goreng panas. Pindang merupakan ikan laut yang terlebih dahulu mengalami proses perebusan, pemasakan dan penggaraman sebelum dijajakan di pasaran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pindang salem sambal kelapa sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pindang Salem Sambal Kelapa menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pindang Salem Sambal Kelapa:
  1. Siapkan 1 pack pindang salem isi 2 ekor
  2. Gunakan 100 gr kelapa parut
  3. Sediakan 🌶Bahan sambal :
  4. Siapkan 50 gr cabe keriting merah
  5. Sediakan 5-7 bh cabe rawit setan
  6. Gunakan 9 siung bawang merah
  7. Ambil 1 siung bawang putih
  8. Ambil 1 ruas jari kencur
  9. Sediakan 1/2 kotak terasi matang
  10. Gunakan Secukupnya garam dan gula merah

Buibu tahu ikan salem kan? nah biasanya ikan salem ini diawetkan dengan cara dipindang. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar. See more ideas about sambal, indonesian food, sambal recipe. Samba Lado Mudo or Sambal Lado Mudo is one of popular condiments in Indonesia.

Cara membuat Pindang Salem Sambal Kelapa:
  1. Siapkan semua bahan yg dibutuhkan, lalu kukus sampai matang : pindang salem, kelapa parut dan bahan sambalnya kecuali kencur. Setelah matang suwir" daging pindang salemnya. Sisihkan.
  2. Lalu buat sambalnya. Haluskan bahan sambal yang tadi sudah dikukus, beri gula dan garam. Koreksi rasanya, masukkan kelapa parutnya, aduk hingga merata. Koreksi kembali rasanya…
  3. Terakhir masukkan suwiran pindang salem, aduk hingga semua tercampur rata. Siap disajikan…

Petis.sudah tau kan.bahan penyedap alami ini.yang terbuat dari produk sampingan olahan bahan laut (biasanya dari pindang, kupang, atau. Sambal adalah istilah besar yang dalam kuliner Indonesia merujuk pada saus pedas. Secara garis besar, sambal berbahan utama cabai yang dilumatkan sehingga keluar kandungan sari cabe dan ditambah bahan-bahan lain seperti garam dan terasi. Sambal is a hot sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, fish sauce, garlic, ginger, shallot, scallion, palm sugar, lime juice, and rice vinegar or other vinegars. Sambal Bawang adalah sambal yang pertama kali saya kenal selain sambal terasi kampung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pindang Salem Sambal Kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved